Sponsors Link

Yuk Ketahui 9 Tujuan Pencegahan HIV Sebelum Nyawa Terancam

Sponsors Link

Semua lembaga kesehatan dan pemerintah menyatakan kalau penyakit hiv atau aids harus dicegah sedini mungkin agar ODHA hidup normal  kembali.  Tentu instruksi ini memiliki tujuan pencegahan hiv tertentu yang salah satunya adalah untuk mencegah penularan hiv aids ke masyarakat. Karena jika penyakit auto-imunitas ini sudah muncul, apalagi menyebar, eksistensi manusia di muka bumi sedikit banyak akan terganggu.

ads

Nah, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang tujuan pencegahan hiv beserta cara pencegahannya. Semoga dengan narasi ini, anda bisa menarik kesimpulan tentang betapa berbahayanya efek hiv atau aids sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan yang sistematis dan kontinu.

Tujuan Pencegahan Hiv

Tujuan pencegahan hiv tidak semata agar penularan penyakit bisa dihentikan dengan menggunakan obat hiv tradisional. Namun, jauh daripada itu, partisipasi semua elemen masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan bersama-sama merupakan tujuan mulia yang harus diperhitungkan. Ini dia tujuan pencegahan hiv yang lebih lengkap yaitu :

Tujuan Umum

  1. Meningkatkan Kesadaran Pemuda

Pada umumnya, tujuan dari tindakan pencegahan hiv adalah memberikan penyuluhan kepada kawula muda kalau penyakit ini merupakan gangguan tubuh yang sangat meresahkan dan dijauhi. Walaupun demikian para penderita yang sudah kadung mengidap hiv harus diayomi bukan justru dikucilkan dan diasingkan.

  1. Membantu Percepatan Program Cegah

Tujuan pencegahan penyakit aids dengan makan buah untuk meningkatkan Cd4 yang kedua adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu menyukseskan program cegah Aids yang sudah terstandarisasi di lembaga kesehatan dunia.

Jika program ini sudah menular dengan cepat di seluruh dunia, tentu terjadinya penyakit mematikan tersebut bisa diminimalkan. Bahkan bukan mustahil aids atau hiv bisa sirna dari bumi ini.

  1. Meningkatkan Pemahaman Masyarakat

Tujuan pencegahan hiv atau aids semata untuk memberitahukan kalau hubungan seksual dan penyebab aids lainnya bisa menimbulkan masalah luar biasa bahkan mematikan. Sehingga dengan aktivitas ini, mereka juga semakin paham tentang cara pencegahannya yang tercepat dan paling tepat.

  1. Mencegah Isu Hoax tentang Aids

Tujuan pencegahan aids juga dimungkinkan untuk melakukan pencegahan terhadap isu-isu diskriminatif tentang aids sekaligus sebagai jalur sosialisasi tentang cara mencegah hiv saat berhubungan badan. Karena bukan tidak mungkin, penderita aids akan mendapatkan serangan ini dari orang sekitarnya. Maka dari itu, aids harus dicegah supaya tidak ada lagi konflik akibat isu hoax pasal aids yang tidak benar.

  1. Meningkatkan Kepedulian Masyarakat

Salah satu tindakan pencegahan aids adalah melakukan tes darah pasca  makan menu makanan untuk penderita hiv secara berkelanjutan. Nah dari tindakan ini tentu tujuannya adalah supaya masyarakat peduli pada dirinya sendiri sehingga mereka senantiasa rutin melakukan cek badan untuk menentukan apakah mereka tertular atau tidak. 

Sponsors Link

  1. Sebagai Upaya Ketercapaian Penanggulangan

Penyakit aids harus ditanggulangi. Maka dari itu, dilakukanlah tindakan pencegahan hiv dengan VCT yang dilakukan secara konsisten di seluruh dunia. Akan tetapi, tindakan penanggulangan tidak akan tercapai jika tidak ada koordinasi baik antara semua elemen masyarakat termasuk pemerintah.

Atas dasar itulah, tindakan pencegahan semata untuk mengajak masyarakat dan pemerintah peduli bahwa masih ada penyakit yang memang harus dibasmi sebelum menjadi wabah.

Tujuan Khusus

Tujuan khusus dari tindakan pencegahan hiv menggunakan obat herbal hiv ampuh adalah mencegah manusia mengalami satu penyakit yang amat mematikan, yang obatnya saja hingga saat ini masih belum di temukan.

Sedangkan tujuan khusus yang kedua adalah mencegah penyakit tersebut menular sehingga dikhawatirkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang terserang. Ingat, wabah hiv lebih sadis dibandingkan kolera, pes dan wabah lainnya yang pernah muncul di bumi ini.

Cara Mencegah Hiv Aids

  1. Hindari Alkohol Dan Obat Terlarang

Jika anda ingin bebas aids hindari penyebab hiv pada bayi dan remaja yaitu alkohol dan obat terlarang. Karena zat yang dikandung benda-benda di atas bisa membuat imunitas anda turun drastis.  Dengan imunitas rendah, tentu virus hiv akan mudah menyerang tubuh anda. 

Sponsors Link

  1. Lakukan Hubungan Seks Yang Aman

Berhubungan intim dengan menggunakan kondom merupakan cara mencegah aids yang kedua. Hal ini untuk menjaga kesehatan organ vital anda terutama ketika bercinta dengan pasangan yang memiliki sejarah seksual tidak jelas.

Atas dasar itulah, bercintalah dengan satu pasangan saja dan menjauhi kebiasaan buruk gonta-ganti pasangan.   Kalau perlu tanyakan terlebih dahulu tentang perjalanan seksual pasangan anda.  Mengetahui kesejarahan seksual pasangan semata untuk menjaga hubungan seks yang anda lakukan tetap sehat dan bebas aids.

  1. Jangan Pernah Berbagi Jarum Atau Alat Suntik

Jarum suntik bekas merupakan alat tular hiv aids. Maka dari itu, jangan anda menggunakannya sekalipun dalam keadaan terdesak jika tidak ingin memunculkan ciri anak terkena aids. Pastikan jarum yang anda gunakan adalah jarum dari dokter dan masih tersegel.

Itulah beberapa tujuan pencegahan hiv aids beserta cara pencegahan hiv aids pada remaja. Semoga artikel ini ada manfaatnya yang bisa anda jadikan motivasi untuk terus berupaya mencegah munculnya penyakit mematikan tersebut.

, , ,
Post Date: Friday 26th, April 2019 / 10:32 Oleh :
Kategori : Pencegahan