Sponsors Link

15 Tanda Hiv Pada Kuku yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Munculnya penyakit hiv sukar terdeteksi. Pasalnya, gejala hiv lanjutan sangat samar bahkan durasi kemunculannya cukup cepat. Untuk tanda hiv pada kuku saja, munculnya pasca inkubasi berakhir.

ads

Ada yang mengatakan, virus hiv di masa pertama tidak begitu aktif. Dia hanya berdiam diri di dalam sirkulasi darah. Makanya, gejala baru muncul, ketika hiv sudah diserap tubuh selama bertahun tahun. Apalagi tidak disertai mengkonsumsi makanan pencegah hiv.

Tanda – Tanda HIV

Karena tanda hiv sulit dideteksi, penyakit tidak tersembuhkan dengan obat hiv tradisional ini semakin membahayakan. Atas dasar itulah, berikut beberapa gejala umum aids (hiv) yang bisa dipelajari. Ingat Odha berhak sehat loh!

1. Demam secara mendadak

Tanda hiv pertama adalah demam. Namun, bukan demam biasa, melainkan demam yang tidak stabil. Bisa ringan, beberapa saat kemudian menjadi lebih parah. Biasanya, gejala ini juga diikuti oleh batuk dan influenza.

Gejala demam ini tidak bertahan lama. Paling banter, satu minggu, demam sudah sembuh sekalipun tidak diobati.

2. Kelelahan

Gejala hiv selanjutnya yang tidak bisa dideteksi dengan cara menghindari hiv selain perubahan pada kuku adalah kelelahan tanpa sebab. Rasa lelah yang muncul begitu saja.

Biasanya rasa lelah muncul akibat aktivitas fisik yang berat. Namun, kalau rasa lelah muncul selama seharian full tanpa diawali oleh gerakan fisik, berarti ada masalah dengan imunitas.

3. Demam yang mengganggu

Selain gejala demam ringan yang cepat sembuh, terkadang penderita hiv juga mengalami gejala demam yang durasinya cukup lama. Bahkan untuk kesembuhannya dengan vct mencapai waktu berbulan-bulan dengan status gangguan kambuhan.

4. Pembengkakan Getah Bening

Jika sistem imun penyebab penyakit sifilis terganggu, tentu kelenjar getah bening juga terganggu. Pasalnya, organ penghasil hormon tersebut dipengaruhi oleh sel darah putih dalam menjalankan tugasnya.

Biasanya, hiv yang menyerang kelenjar getah bening, akan membuatnya meradang. Anda bisa menemukannya di area leher, ketiak dan paha.

5. Mual dan Diare

Pada umumnya, penderita hiv akan mengalami mual dan diare. Persentase kejadiannya mencapai 60 %. Walaupun begitu, gejala ini terbilang tanda hiv jangka pendek.

Fakta mengejutkan selanjutnya adalah ternyata, mual dan muntah untuk penderita hiv ini disebabkan oleh terapi antiretroviral yang dilakukan. Terutama untuk mereka yang mengalami infeksi oportunistik.

6. Sakit Tenggorokan

Virus hiv menyebar melakukan infeksi di segala sel yang dilewatinya. Termasuk sel di tenggorokan. Maka dari itu, orang yang diserang hiv, biasanya juga ditandai dengan gangguan tenggorokan.

Sponsors Link

7. Sensitivitas Kulit

Gejala hiv dan cara penyebaran aids selanjutnya selain tanda hiv pada kuku adalah, tanda pada kulit. Kulit orang yang mengalami hiv biasanya lebih sensitif. Bahkan, tergores sedikit saja, ruam kulit akan muncul bahkan berdarah.

8. Perubahan Warna Kuku

Perubahan warna kuku juga identik dengan gejala hiv. Hal ini dikarenakan ragi dan infeksi protozoa sudah masuk ke dalam sel pembentuk warna di dalamnya.

9. Berkeringat Di Malam Hari

Jangan sepelekan berkeringat di malam hari. Karena itu merupakan gejala hiv positif. Apalagi jika peluh keluar tidak disertai dengan kerja fisik yang berat. Tentu ada masalah dengan imunitas yang merangsang terbentuknya hormon energi di dalamnya.

10. Infeksi Atau Luka Genital

Jika virus hiv sudah bersarang, yang perlu diwaspadai adalah lendir yang keluar dari kelamin yang bersangkutan. Pasalnya, lendir ini bisa menimbulkan luka genital semacam herpes dan abses. Selain itu, lendir ini juga penyebab virus menular ke orang lain.

11. Kesemutan Di Tangan Dan Kaki

Pada umumnya, gejala positif hiv adalah kesemutan. Lokasinya menyebar ke berbagai organ luar tubuh. Terutama bagian kaki, jari dan persendian. Jika ini terjadi, berarti infeksi virus sudah masuk ke area saraf jaringan.

Sponsors Link

12. Kebingungan Dan Kehilangan Memori

Sel otak juga sub organ tubuh yang dirusak oleh virus hiv. Maka dari itu, orang yang mengalaminya, pasti digejalai dengan konsentrasi lemah dan fokus menurun. Selain itu, daya ingat jangka panjang juga rendah.

13. Menstruasi Tidak Teratur

Perempuan juga tidak aman dari virus hiv. Biasanya, gejala yang ditemukan adalah siklus menstruasi tidak teratur. Selain itu, kadar darah yang keluar juga lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

Hal ini diakibatkan oleh sirkulasi darah yang tidak lancar. Karena hormon tidak berkembang maksimal membantu metabolisme tubuh. Padahal metabolisme berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah.

14. Pneumonia

Gejala hiv selain tanda hiv pada kuku selanjutnya adalah pneumonia. Pneumonia merupakan penyakit jenis oportunistik. Penyebabnya adalah infeksi parasit yang muncul di area otak. Penyakit ini harus diobati dengan cara pencegahan aids.

15. Perubahan pada Bentuk kuku

Penyebab aids dan gejalanya yang terakhir selain kuku berubah warna, bentuknya juga berubah. Pada umumnya, bentuk kuku lebih tebal dan lengkungnya lebih jelas. Selain itu ada juga kasus akibat hiv, garis kuku ikut mengalami perubahan. Bahkan, terlihat susunannya acak dan berantakan.

Demikianlah gejala hiv selain tanda hiv pada kuku yang sulit dideteksi. Silakan cermati list ini dengan serius dan pastikan anda tidak mengalaminya. Karena gejala inilah yang menggiring penyakit anti obat yaitu penyakit aids.

, , ,
Post Date: Friday 12th, July 2019 / 10:32 Oleh :
Kategori : Info HIV AIDS