Sponsors Link

10 Penyebab Penyakit Menular Seksual untuk Dihindari

Sponsors Link

Penyebab penyakit menular seksual (PMS) merupakan informasi mengenai apa saja hal hal yang dapat menjadi pemicu seseorang menderita PMS. Seseorang yang menderita PMS atau yang juga dikenal dengan istilah infeksi menular seksual ini diketahui mengalami banyak gejala awal terinfeksi HIV misalnya. Atau mungkin juga dapat mengalami banyak gejala penyakit menular lainnya. Hal ini tentu tanpa sebab dan alasan. Ada pemicu PMS yang dikenal dengan penyebab penyakit menular seksual (PMS) yang perlu anda ketahui.

ads

Sayangnya, informasi mengenai macam macam penyebab PMS ini belum terpublikasi dengan baik. Terlebih lagi bagaimana cara penularan penyakit menular seksual ini. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan coba dijelaskan apa saja yang dapat menyebabkan seseorang menderita PMS dalam hubungan seksualnya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Penyebab Penyakit Menular Seksual untuk Dihindari

Anda sudah membaca pada bagian sebelumnya, sama seperti penyakit lainnya PMS pun ada pemicunya. Apa saja pemicu dari penyakit menular seksual yang banyak dialami masyarakat saat ini? Hal ini penting untuk anda ketahui, bukan hanya mengetahui dampak penyakit menular seksual saja. Sebelumnya sudahkah anda mengetahui apa penyakit menular seksual tersebut? Pengertian penyakit menular seksual menjelaskan bahwa penyakit ini dapat berupa penyakit kulit, penyakit kelamin, pun juga penyakit kekebalan tubuh yang mematikan seperti definisi HIV AIDS. Anda perlu mengetahui apa penyebabnya untuk dapat menghindarinya.

  1. Akibat Kebiasaan Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Diketahui bahwa saat ini kebanyakan orang memiliki gaya hidup modern yang cenderung tidak sehat. Bahkan penyakit menular seperti penyakit seksual sangat mudah tertular juga dipengaruhi oleh kebiasaan tidak sehat yang membuat seseorang mudah terinfeksi virus dan bakteri.

  1. Akibat Kebiasaan Kurang Menjaga Kesehatan Alat Kelamin

Tidak jarang salah satu penyebab utama penyakit menular seksual pada masyarakat adalah kebiasaan tidak menjaga kesehatan alat kelamin. Hal ini sekedar kebiasaan sederhana seperti malas mengganti pakaian dalam yang menyebabkan infeksi bakteri menular.

  1. Akibat Kekurangan Informasi Pendidikan Seks Sejak Dini

Kekurangan informasi mengenai pendidikan seks sejak dini yang seringkali membuat seseorang menjadi lengah dan menderita penyakit menular seksual.

  1. Akibat Melakukan Hubungan Seksual Berganti Ganti Pasangan

Selanjutnya, tentunya penyakit menular seksual paling mudah tertular melalui hubungan seksual secara langsung. Jika anda sering berganti pasangan, maka hubungan seksual ini menjadi semakin mudah menular.

  1. Akibat Melakukan Hubungan Seksual tanpa Alat Pengaman

Anda perlu juga mewaspadai kebiasaan melakukan hubungan seksual tanpa alat pengaman seperti kondom. Kondom merupakan salah satu alat yang dapat meminimalisir penularan PMS. Jadi pastikan jangan pernah melewatkan.

Sponsors Link

  1. Akibat Menggunakan Jarum Suntik saat Mengonsumsi Obat Terlarang

Sebagai pengguna obat terlarang, tentu menggunakan jarum suntik dapat membahayakan anda. Jarum suntik inilah yang menjadi salah satu penyebab penyakit menular yang harus segera dilakukan pencegahan penularan penyakit HIV misalnya.

  1. Akibat Menggunakan Pil KB yang Membuat Kekebalan Menurun

Wanita yang menggunakan pil KB diketahui lebih mudah mengalami penyakit menular secara seksual. Hal ini dilatarbelakangi dengan bagaimana pil KB dapat membuat tubuh lengah dan kekebalan pun menurun.

  1. Akibat Mengonsumsi Minuman Keras dan Mengganggu Stabilitas

Biasanya melakukan hubungan seksual dengan orang asing dan tanpa pengaman seringkali karena pengaruh alkohol yang dikonsumsi berlebihan. Oleh sebab itu, mengonsumsi minuman keras yang beralkohol dengan berlebihan menjadi hal yang harus anda hindari.

Sponsors Link

  1. Akibat Tidak Berhati Hati dalam Melakukan Kontak Mulut

Anda juga perlu memperhatikan dengan siapa anda melakukan kontak mulut. Melalui kontak mulut ini akan terjadi pertukaran cairan yang dapat mengirimkan penyakit menular seksual.

  1. Akibat Tidak Berhati Hati dalam Menerima atau Memberi Transfusi Darah

Terakhir, penyebab penyakit menular seksual juga dapat terjadi akibat proses pemberian dan penerimaan transfusi darah. Pastikan hanya memberi dan menerima transfusi darah dari orang yang telah diperiksa kesehatannya dan tidak menularkan suatu penyakit.

Berikut tadi informasi mengenai setidaknya ada 10 penyebab penyakit menular seksual untuk dihindari. Informasi mengenai kesepuluh penyebab tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong anda lebih berhati-hati lagi dalam melakukan hubungan seksual dan kebiasaan lainnya yang berkaitan dan berhubungan langsung ataupun dengan tidak langsung pada hubungan seksualitas anda. Berhati-hatilah dan jagalah kesehatan alat kelamin anda dengan tidak melakukan 10 penyebab tersebut dan terhindar dari dampak penyakit menular seksual yang berbahaya.

, ,




Post Date: Wednesday 07th, February 2018 / 07:39 Oleh :
Kategori : Penyebab