Sponsors Link

Waspadai 7 Penyebab Cd4 Rendah dan Bahayanya Bagi Tubuh

Sponsors Link

Cd4 merupakan sel darah putih yang tidak boleh mengalami pelemahan. Karena jika sel ini melemah apalagi jika produksinya berkurang, penyakit mematikan akan datang menyerang. Maka dari itu mengetahui penyebab Cd4 rendah sebagai cara penderita AIDS bertahan hidup wajib untuk anda.

ads

Tahukah anda dengan bahaya penyakit HIV atau aids? Penyakit ini terjadi akibat lemahnya Cd4. Tentu jika kita paham tentang menakutkannya HIV, maka tidak ada jalan lain selain selalu menjaga pasokan sel darah putih tetap ideal.

Sebelum anda melakukan tindakan pencegahan dengan tanaman untuk meningkatkan Cd4, ada baiknya anda juga mengenal berbagai penyebab munculnya gangguan ini. Maka dari itu, berikut ini kami list penyebab penurunan cd4 yang bisa anda jadikan sebagai pedoman kewaspadaan.

Penyebab Cd4 Rendah

  1. Penyakit auto imun

Penyakit auto imun adalah penyakit yang muncul akibat kerja imunitas terlalu ekstrem ketika menjaga tubuh dari serangan bakteri. Karena progres imunitas semakin tinggi, tentu metabolisme cd4 juga meningkat. Sehingga lama kelamaan kerjanya menjadi lemah dan frekuensinya mengalami penurunan.

Ketika cd4 sudah lemah, metabolisme menjadi radikal yang justru melakukan perlawanan kepada imunitas. Ini yang membuat jaringan tubuh tidak lagi berfungsi secara maksimal sekalipun sudah makan makanan setelah minum ARV. Karena semua perintah terlanjur kacau.

  1. Kekurangan Gizi

Gizi dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan energi. Energi tidak akan dihasilkan jika tidak dibantu dengan progresifitas sel darah yang bagus. Maka dari itu, sel darah putih tetap berperan bagi kelangsungan metabolisme penghasil energi. Sedangkan volumenya yang ideal merupakan cara mencegah AIDS pada anak.

Akan tetapi, jika gizi berkurang tentu sel darah putih tidak bisa bekerja dengan baik. Karena pembentukan selnya saja tidak maksimal. Selain itu, sel justru akan mengambil sari nutrisi dari jaringan lain yang menyebabkan jaringan tersebut ikut melemah.

  1. Infeksi bakteri dan Jamur

Penyebab cd4 rendah yang ketiga adalah terjadinya infeksi bakteri yang berhasil melukai sel darah putih. Ketika sel darah putih sudah teracuni, revitalisasi sel berjalan tidak baik. Sehingga mudah rusak dan mati. Semakin sel banyak yang rusak, tentu produksi sel menjadi melemah. Ironinya pelemahan ini tidak diikuti dengan munculnya sel yang baru. Inilah yang merupakan efek samping ARV pada ibu hamil.

  1. Leukemia

Leukemia atau kanker darah merupakan penyakit yang menyebabkan penurunan sel darah putih (cd4). Karena pada kondisi ini kinerja sel darah putih begitu ekstrem. Bahkan pada kondisi ini, sel darah putih tidak banyak membantu menstabilkan darah merah karena mengalami kerusakan yang paling parah.

Sponsors Link

  1. Stres berlebihan

Benar kata para medis kalau stres merupakan penyebab rusaknya metabolisme tubuh. Bahkan masalah depresi kronis ini juga tergolong penyebab munculnya gangguan pada sel darah putih dan penyebab penyakit sifilis.

Hal ini dikarenakan syaraf tidak bisa bekerja dengan baik sehingga neuron otak mengalami ketegangan yang luar biasa. Jika ini dibiarkan terus menerus, neuron membutuhkan berbagai suplai senyawa seperti darah dan oksigen lebih banyak. Ketika metabolisme sudah rusak, tentu pasokan ini tidak maksimal.  Malahan nutrisi pun diambil dari sel darah yang mulai lemah. Padahal sel lebih membutuhkan untuk dirinya sendiri.

  1. Efek samping obat-obatan

Mengkonsumsi obat kimia sangat tidak dianjurkan. Selain bisa membuat ketergantungan, hal ini juga bisa menimbulkan efek samping berbahaya dan tergolong cara penyebaran AIDS yang paling sering terjadi. Salah satu efek negatif akibat obat kimia adalah rusaknya sel darah putih.

Jika anda rajin minum obat kimia, tubuh anda bisa diserang oleh rendahnya imunitas. Hal ini disebabkan oleh sel darah putih yang sudah melemah. Jika ini berlanjut tanpa henti, tentu masalah penyakit lebih berbahaya bisa menyerang anda. Bahkan anda bisa diserang HIV.

Sponsors Link

  1. Gejala Penyakit Tertentu

Jika anda rajin cek jumlah sel darah putih sebagai bagian dari cara pencegahan hiv aids pada remaja, pasti kadarnya akan ketahuan. Apakah mengalami peningkatan atau justru mengalami penurunan.

Jika mengalami penurunan, berarti sedang terjadi kejanggalan di dalam tubuh anda. Karena sel darah putih akan bekerja maksimal untuk mengatasi penyakit yang berhubungan dengan imun. Sayang karena penyakitnya terlalu parah, justru sel darah putih sendiri yang terkena imbasnya.

Maka dari itu, jika anda mengalami gejala ini, segera periksakan tubuh anda secara serius atau dengan makan buah untuk meningkatkan Cd4. Kalau perlu diagnosis tubuh anda dengan menggunakan mesin medis yang canggih dan dilakukan oleh dokter spesialis.

Itulah beberapa penyebab cd4 rendah yang harus diwaspadai. Setelah anda tahu penyebabnya, segera lakukan tindakan pencegahan dengan cara meningkatkan Cd4 secara alami sebelum masalah bertambah parah. Ingat, penyakit HIV dan gangguan imun lainnya tidak memiliki obat. Tentu dengannya kehidupan anda di dunia menjadi lebih singkat.

, , , , ,
Post Date: Thursday 28th, March 2019 / 08:35 Oleh :