Sponsors Link

10 Pengertian Penyakit Menular Seksual Berdasarkan Jenisnya

Sponsors Link

Pengertian penyakit menular seksual dijelaskan sebagai apa saja yang dapat menjelaskan berbagai penyakit menular seksual yang banyak dialami masyarakat. Anda tentu sangat ingin terhindar dari penyakit menular yang terjadi dan berkaitan dengan hubungan seksual ini. Sayangnya, anda bahkan mungkin belum mengetahui apa saja jenis penyakit tersebut dan masing masing pengertiannya. Hal ini akan membuat anda pun kemudian sulit mengetahui apa penyebab penyakit menular seksual tersebut. Anda menjadi semakin khawatir karena dapat terinfeksi tanpa anda ketahui. Itulah sebabnya anda juga ingin mengetahui bagaimana cara menghindarinya.

ads

Pencegahan penyakit menular HIV misalnya, atau beberapa jenis penyakit lainnya tidak mudah dilakukan. Anda perlu melakukan berbagai upaya sesuai dengan jenis penyakit yang menyerang anda. Bagaimana anda dapat melakukannya jika anda pun tidak mengetahui apa cara penularan penyakit menular seksual tadi? Jadi pastikan untuk tidak mengetahui informasi umumnya saja, tetapi ketahui juga pengertiannya. Berikut ini akan dijelaskan apa saja pengertian penyakit menular seksual yang harus anda manfaatkan.

Pengertian Penyakit Menular Seksual Berdasarkan Jenisnya

Ada banyak jenis penyakit menular seksual. Berbagai jenis penyakit menular seksual ini pun kemudian menyebabkan banyak jenisnya yang tidak diketahui pengertiannya. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini akan dijelaskan apa saja pengertian dari setidaknya 10 penyakit tersebut. Semoga dapat membantu anda menjadi lebih waspada dalam mencegahnya.

  1. Pengertian Penyakit AIDS

Penyakit AIDS merupakan penyakit yang diketahui sangat membahayakan akibatnya pada kekebalan tubuh penderitanya. Penderita tidak mengetahui infeksi penyakit ini diawal, melainkan setelah beberapa tahun lamanya.

  1. Pengertian Penyakit Gonore

Selanjutnya, ada juga penyakit menular seksual yang disebut dengan Gonore atau Gonorrhoea. Penyakit ini disebabkan infeksi di bagian dalam rahim ataupun uretra seseorang.

  1. Pengertian Penyakit Herpes

Pernahkah anda menemukan bentol berair pada alat kelamin anda? Jika ada, artinya anda telah menderita herpes genitalis. Penyakit ini berbahaya dan sangat cepat penularannya. Jadi pastikan untuk segera mengatasinya.

  1. Pengertian Penyakit HIV

Definisi HIV AIDS atau dapat disebut sebagai HIV saja merupakan definisi yang menjelaskan penyakit ini sebagai penyakit berbahaya yang disebabkan oleh infeksi virus HIV ke dalam tubuh manusia.

  1. Pengertian Penyakit Kandidiasis

Anda juga perlu mewaspadai penyakit kandidiasis pada alat kelamin. Sebelumnya penyakit ini terjadi mungkin pada kulit tangan anda, namun kemudian tertular ke alat kelamin karena kebiasaan anda yang kurang baik.

Sponsors Link

  1. Pengertian Penyakit Pedikulosis Pubis

Ternyata ada juga penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit yang hidup di alat kelamin. Salah satu parasit tersebut adalah kutu di rambut kemaluan anda. Penyakit ini akan menyebabkan gatal dan luka yang mengganggu.

  1. Pengertian Penyakit Scabies

Anda juga tentu sudah tidak asing lagi dengan penyakit gatal gatal kulit bernama kudis. Ternyata penyakit ini dapat menyerang alat kelamin sehingga kelamin menjadi gatal terus menerus. Artinya anda telah menderita scabies.

  1. Pengertian Penyakit Sifilis

Ketahui bahwa tidak hanya karena virus, penyakit menular seksual pun dapat disebabkan oleh bakteri seperti sifilis ini. Penyakit ini akan memunculkan bintil bintil di alat kelamin akibat tidak bersih.

Sponsors Link

  1. Pengertian Penyakit Trikomoniasis

Kali ini penyakit trikomoniasis dijelaskan sebagai penyakit yang disebabkan oleh protozoa yang menginfeksi vagina seorang wanita, sehingga terjadi perdarahan pada wanita tersebut saat sedang buang air kecil atau berhubungan seksual.

  1. Pengertian Penyakit Vaginosis Bakterial

Terakhir, salah satu penyakit menular ini dapat dialami oleh vanita karena vaginanya menjadi rumah bakteri dalam batas yang tidak normal. Akibatnya, timbul bau tidak sedap serta iritasi di alat kelamin wanita tersebut.

Itulah tadi informasi mengenai apa saja 10 pengertian penyakit menular seksual yang dibedakan berdasarkan jenisnya. Anda perlu mengetahui hal ini sekaligus juga untuk mengetahui apa dampak penyakit menular seksual tersebut pada penderitanya. Jadi pastikanlah untuk selalu berhati hati dan hindari beberapa penyakit yang telah disebutkan sebelumnya. Segera lakukan upaya penanggulangan dengan baik, terutama jika masih memungkinkan maka lakukan juga pencegahan penularan HIV dan lainnya penyakit menular tersebut.

, ,
Post Date: Thursday 22nd, February 2018 / 08:16 Oleh :