Sponsors Link

8 Jenis Obat Pengganti ARV Medis dan Terapi

Sponsors Link

Anda pasti sudah sering mendengar apa itu obat ARV. ARV merupakan kependekan dari Anti-retroviral yang merupakan obat yang ditemukan sebagai obat untuk mengatasi virus HIV di dalam tubuh seorang pasien Odha.

ads

Sejak ditemukannya obat anti-retroviral, fungsi obat ARV ini telah membawa harapan baru bagi orang yang hidup dengan HIV. meski tidak sedikit juga yang mencari obat alternatif untuk mendapatkan kesembuhan.

Alasannya ada beragam, ada yang tidak ingin lagi merasakan efek samping dari pengobatan dari obat anti-retroviral atau merasa pengobatan alternatif lebih aman dan nyaman untuk mereka. Lalu, apa saja obat pengganti ARV yang umumnya dimanfaatkan oleh orang-orang yang hidup dengan HIV?

Ada beberapa jenis obat ARV dan ada beberapa obat untuk pengganti ARV yang umumnya dimanfaatkan, berikut beberapa di antaranya.

1. Pengobatan Alternatif

Obat untuk pengganti ARV yang dipilih oleh orang yang hidup dengan HIV pertama adalah sistem pengobatan alternatif. Pengobatan alternatif mencakup banyak jenis terapi. Tujuan dari pengobatan ini adalah agar obat alternatif dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, obat pengganti ARV ini juga dapat menjadi bantuan untuk mengurangi efek samping dari gejala dan efek samping obat ARV HIV itu sendiri.

2. Obat homeopati

Selain pengobatan dengan sistem alternatif, pasien HIV di belahan dunia lain mencoba obat homeopati yakni pengobatan individual yang dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. obat homeopati ini berupa zat alami seperti mineral, vitamin, dan herbal. Tujuan dari pengobatan ini adalah memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk melawan virus HIV.

beradasarkan prinsipnya, ketiga unsur zat obat homeopati ini dapat menyembuhkan bahkan meski diberikan dalam dosis kecil. Tentu saja, kabar baik itu bisa terjadi dengan syarat bahwa virus HIV masih bisa dikendalikan dan pasien bersedia untuk memperbaiki kualitas hidupnya dengan memilih gaya hidup sehat.

Namun, harus dipastikan bahwa pasien bisa menahan efek samping obat ARV FDC  yang diresepkan untuk mengatasi kompleksitas efek dari serangan virus HIV.

3. Obat naturopati

Obat pengganti ARV berikutnya adalah obat naturopati. Obat ini pada prinsipnya menggunakan kekuatan penyembuhan alami di dalam tubuh. tujuan pengobatan dengan obat ini adalah untuk membantu menyembuhkan sel-sel tubuh yang mulai terinfeksi virus dan meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus HIV di dalam sel darah.

Supaya obat ini dapat berjalan dengan sempurna, pastikan jumlah CD4 dalam darah stabil dan sesuai dengan standar yang dibutuhkan. Ambil pemeriksaan CD4 secara berkala, cara pemeriksaan CD4 sangat mudah, yang terpenting adalah pasien selalu melakukannya dengan rutin supaya dokter dapat menerawang efektifitas obat yang akan diberikan.

Jika jumlah CD4 tidak sesuai, umumnya dokter akan memberikan dosis yang berbeda atau jenis obat yang berbeda, tujuannya obat yang diberikan juga untuk mendorong peningkatan CD4.

Sponsors Link

4. Ayurveda

Obat pengganti ARV berikutnya ialah ayrveda. Obat ini sebenarnya merupakan sebuah bagian dari praktik yoga yang dipraktekkan di India. Pengobatna Ayurveda menekankan pada penggunaan tubuh, pikiran, dan semangat untuk mengobati penyakit.

Di samping itu, ayurveda juga bermanfaat untuk mencegah penyakit menyerang tubuh atau meningkatkan kompleksitas akibat infeksi penyakit di dalam tubuh.

Praktik ini, merupakan pengobatan dengan sistem terapi yang fokus pada fisik terutama infera untuk mendorong penyembuhan dan rasa nyaman, sejahtera, dan bahagia di dalam tubuh. di mana perasaan tersebut dimanfaatkan menjadi bahan bakar utama untuk mendorong sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Supaya sistem kekebalan tubuh makin kuat, jauhkan pasien dari keadaan CD4 rendah. efek CD4 rendah adalah dapat  memberi peluang keleluasaan virus HIV berevolusi di dalam darah dan menginfeksi tubuh.

5. Yoga

Sistem pengobatan berikutnya yang dapat direkomendasikan menjadi obat pengganti ARV adalah yoga. Yoga merupakan salah satu sistem pernapasan untuk melatih postur tubuh, pernapasan dan kesehatan dengan sistem kuno berupa meditasi dan perbaikan postur tubuh dengan gerakan-gerakan lembut. Terapi ini dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh dan memperbaiki aliran darah.

Yoga juga bisa dilakukan meski pasien sedang melakukan terapi dengan obat ARV. pada intinya, jika pasien mendapatkan obat ARV, kami sarankan untuk memaksimalkan manfaat obat ARV untuk meningkatkan kesempatan hidup yang lebih baik dan Yoga dimanfaatkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap stabil dengan pikiran yang juga lebih stabil untuk mempermudah proses kesembuhan.

Sponsors Link

6. Akupunktur

Obat pengganti ARV berikutnya adalah akupunktur, obat ini dikerjakan dengan menggunakan jarum kecil. Cara kerjanya jarum kercil tersebut disisipkan ke dalma area-area tertentu dari tubuh. akupuntur umumnya digunakan untuk meningkatkan energi, mengurangi nyeri saraf, bahkan membantu mengurangi kecanduan terhadap hal-hal tertentu seperti narkoba dan alkohol. Akupuntur juga dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan virus HIV dalam tubuh seorang pasien HIV.

7. Meditasi

Sedikit berbeda dengan Yoga, meditasi tidak membutuhkan sistem gerak tertentu pada tubuh. meditasi merupakan terapi pikiran dan tubuh yang menyatukan pkiran dan roh untuk mengurangi rasa sakit, stress, dan efek samping lain akibat virus HIV yang menyerang tubuh.

Meditasi membantu menenangkan dan memfokuskan pikiran dan tubuh agar dapat menyerang balik virus HIV. Meditasi sering melibatkan pernapasan dalam. Lengkapi proses penyembuhan dengan minum suplemen untuk meningkatkan CD4, jika jumlah CD4 dalam keadaan normal, maka sistem kekebalan tubuh bisa jadi lebih kuat untuk melawan virus HIV.

8. Terapi Energi

Terapi energi juga dapat dilakukan sebagai obat untuk pengganti ARV untuk meningkatkan kekebalan tubuh pasien HIV. Demikian pemaparan tentang obat untuk pengganti ARV yang dapat dipilih sebagai pendukung maupun sebagai pengganti secara sepenuhnya.

Meski demikian, ada baiknya jika tidak serta merta mempraktikkannya, pasien HIV tetap membutuhkan dukungan dari dokter dan perawat medis lainnya. Sebelum menggunakan obat pengganti ARV, kami sarankan untuk mengonsultasikan rencana anda pada ahlinya.

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, December 2018 / 03:00 Oleh :
Kategori : Pengobatan