Sponsors Link

3 Obat HIV Tradisional Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Perkembangan pengobatan dan berbagai metod penyembuhan penyakit di saat seperti sekarang telah banyak berkembang dengan pesat jika dibandingkan dengan beberapa puluh tahun sebelumnya namun disamping itu beberapa jenis penyakit yang berbahaya dan sulit disembuhkan juga ikut banyak bermunculan. Salah satu penyakit yang sedari dulu cukup banyak diperhatikan keberadaannya yaitu penyakit HIV/AIDS yang mana virus merupakan penyebab utama dari timbulnya penyakit ini.

ads

Penyakit HIV/AIDS digolongkan sebagai penyakit yang berbahaya karena hingga saat ini masih belum ditemukannya obat yang benar-benar dapat mematikan keberadaan virus HIV, perlu diketahui juga bahwa jenis virus ini juga hanya dapat menyerang tubuh manusia saja dan tidak pada tubuh mahluk hidup lainnya. Hal ini dikerenakan beberapa meteri atau bahan yang digunakan oleh virus agar mampu berkembang hanya terdapat dalam tubuh manusia.

Saat ini pengobatan sebagai cara menghilangkan virus HIV dengan menggunakan metode terapi ARV banyak dilakukan oleh pasien yang tubuhnya telah dinyatakan positif HIV, pengobatan ini memang tidak dapat mematikan keberadaan virus HIV dalam tubuh namun cukup bekerja efektif dalam menekan perkembangan dan pertumbuhna virus dalam tubuh. ARV ini terdiri dari beberapa jenis golongan obat anti-HIV yang mana salah satunya adalah nucleoside reverse transcriptase inhibitor (NRTI) yang biasanya disebut dengan analog nukleosida, jenis obat ini dapat bekerja dalan menghambat siklus hidup HIV yang keempat yang mana virus HIV mencoba untuk mengubah genetiknya dari RNA ke DNA sel.

Pengobatan ARV ini biasanya akan digunakan dengan cara menggabungkan beberapa jenis obat yang mana selanjutnya disebut sebagai pengobatan ART, ART berguna untuk mencegah munculnya resistensi atau kekebalan virus terhadap obat yang masuk ke dalam tubuh.

Obat HIV tradisional

Meskipun pengobatan dengan memanfaatkan beberapa jenis obat-obatan medis banyak diambil oleh pasien HIV, hal ini tidak menyurutkan kepopuleran obat-obatan tradisional. Banyak juga diantara pasien yang mencoba untuk mencari dan menerapkan pengobatan alternatif yang mana menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat yang dapat mengatasi penyakit HIV/AIDS yang sedang diderita tubuhnya. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat HIV tradisional yaitu :

  1. Daun sirsak

Beberapa tahun terakhir banyak ilmuan yang mencari sumber atau bahan obat yang berasal dari bahan alami yang terdapat di alam oleh karena itu banyak penelitian yang terus dikembangkan hingga saat ini. Salah satu bahan alami yang telah dibuktikan manfaatnya karena kandungan di dalamnya yaitu daun sirsak. Daun sirsak sejak dahulu telah banyak digunakan oleh masyarakat secara luas guna sebagai anti kanker alami.

Dalam daun sirsak terdapat beberapa kandungan aktif yang bermanfaat yaitu senyawa acetogenins, anoohexocin, annonacin, annocatalin, naomurine, caclourine, gentisic acid hingga muricapentocin. Senyawa-senyawa yang terkadung dalam daun sirsak tersebut dapat bekerja dalam meningkatkan daya tahan tubuh yang menurun akibat aktivitas virus HIV dalam tubuh dan merupakan bahan alami dalam terapi pasien HIV.

  1. Bunga geranium

Obat HIV tradisonal selanjutnya yaitu bunga geranium sebagai obat herbal HIV ampuh, jenis bunga ini tentunya terdengar agak tidak asing karena biasanya bunga geranium banyak dimanfaatkan dalam obat atau lotion anti nyamuk. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ekstrak bunga geranium ini dapat menangkal aktivitas virus dalam tubuh. Perlu diketahui juga virus HIV dapat dibagi menjadi 2 jenis virus yaitu virus HIV-1 dan HIV-2 yang mana kedua jenis ini sama-sama mampu berdampak pada AIDS yang akan diderita oleh tubuh.

Kandungan dalam jenis bunga ini dapat bekerja dalam membantu tubuh untuk melindungi sel sistem kekebalan tubuh yang merupakan sasaran infeksi utama virus HIV, tidak hanya itu kandungan dalam geranium juga dapat melindungi sel darah dari aktivitas virus HIV.

Sponsors Link

  1. Bawang putih

Bawang putih yang biasanya digunakan dalam masakan dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan alami dalam obat HIV tradisional. Bawang putih atau allium satium merupakan bagian dari familia lilianceae yang dapat berfungsi sebagai tanaman obat-obatan. Bawang putih mengandung beberapa zat aktif yang dapat terdiri dari sulfur, asam amino, zat mineral serta beberapa jenis vitamin lainnya.

Bawang putih sedari dulu telah banyak digunakan sebagaia bahan alami untuk memusnahkan keberadaan jamur ataupun bakteri yang terdapat baik dalam atau luar tubuh. Obat HIV tradisional ini sering digunakan untuk mengatasi jamur yang biasanya terdapat pada punggung atau yang biasanya disebut sebagai panu.

Bawang putih diketahui juga sering digunakan dalam mengatasi efek samping dari penggunaan obat-obatan ARV sebagai pengobatan HIV/AIDS seperti kadar kolesterol dan trigliserid yang tinggi. Pada saat bawang putih dihancurkan tentunya akan terasa agak perih dimata, hal ini dapat terjadi karena enzim yang terdapat pada umbinya terlepas serta senyawa yang mengandung sulfur yang bernama allicin terbentuk. Senyawa dalam bawang putih yang mengandung sulfur inilah yang dapat bekerja sebagai antibiotik  yang efektif dalam menekan pertumbuhan virus HIV dalam metode terapi HIV anak.

Obat tradisonal umumnya lebih banyak dipilih oleh pasien yang sedang menderita karena biasanya bahan-bahan alami yang digunakan tidak akan terlalu memberikan dampak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh apalagi jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Obat HIV tradisional guna sebagai perawatan pasien AIDS cenderung lebih mudah didapatkan disekitar tempat hidup serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dalam proses pengobatannya.

, , , ,
Post Date: Friday 05th, January 2018 / 08:30 Oleh :
Kategori : Herbal