Sponsors Link

5 Obat Herbal HIV Ampuh Untuk Mengobati Penyakit

Sponsors Link

Pengobatan dengan berbagai metode sejak dahulu telah banyak dilakukan dalam dunia medis guna mencari cara yang paling tepat dalam menyembuhkan penyakit HIV/AIDS. Penelitian dan riset hingga saat ini telah banyak berkembang dan hal ini dibuktikan dengan ditemukannya vaksin yang dapat menyembuhkan AIDS yang dialami oleh pasien HIV serta adanya terapi ARV juga merupakan sebuag terobosan terbaru dalam mengatasi penyakit ini. Terapi ARV yang dapat meningkatkan usia harapan hidup pasien tentunya dapat menimbulkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan karena biasanya terapi dengan menggunakan obat-obatan medis wajib untuk dilakukan selama sisa hidup pasien.

ads

oleh karena itu tidak heran jika terdapat beberapa pasien HIV yang lebih memilih untuk menggunakan herbal guna menyembuhkan penyakitnya. Obat herbal HIV ampuh dapat terdiri dari beberapa jenis herbal yang berasal dari bahan alami, beberapa herbal alami untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS sebagai pengobatan alternatif HIV AIDS, yakni seperti :

  1. Teh hijau

Teh hijau merupakan jenis tanaman hijau yang kaya akan manfaat yang dapat digunakan untuk segala aspek dalam kehidupan manusia. Teh sejak dahulu telah mampu menjadi sebuah komoditi yang cukup memiliki pengaruh yang besar dalam pasar yang diciptakannya. Tanaman teh terutama daun teh juga telah lama dikonsumsi sebagai minuman tradisional yang selalu menemani waktu sehari-hari.

Di berbagai belahan dunia cara pengolahan dan mengkonsumsi seduhan daun teh memiliki ciri dan budaya yang beragam seperti di Jepang yang mana lebih sering menggunakan daun teh hijau dan di minum dengan cangkir khas mereka yang terbuat dari tanah liat yang dibentuk. Teh kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat juga digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan dapat bekerja sebagai pelancar peredaran tubuh manusia serta membantu sel darah untuk dapat mengikat lebih banyak lagi oksigen dan nutrisi lainnya yang mana diperlukan oleh tubuh.

  1. Gingseng

Obat herbal HIV ampuh sebagai terapi pasien HIV selanjutnya yaitu dengan gingseng. Tanaman yang satu ini telah lama diketahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Gingseng merupakan tanaman herbal yang terkenal dari negara bagian timur sehingga tidak heran jika harga dari herbal yang satu ini cukup dapat memeras isi kantong. Penggunaan gingseng pada tubuh yang terinfeksi HIV dapat bekerja sebagai pereda peradangan akibat adanya infeksi dari virus atau bakteri yang menyerang organ tubuh manusia.

Rasa hangat dan pedas yang ditimbulkan dari mengkonsumsi gingseng dapat membuat tubuh menjadi lebih nyaman saat beristirahat. Cara sederhana menggunakan gingseng sebagai herbal alami yaitu dengan merebus beberapa batang gingseng dengan air hingga mendidih kemudian dapat dicampurkan dengan madu untuk meradakan rasa panas dari rebusan gingseng.

  1. Jamur mitake

Tanaman yang berkembang menjadi banyak dengan spora dapat juga dijadikan sebagai obat herbal HIV ampuh dalam penggunaannya serta bagus untuk terapi HIV anak.  Jamur mitake dalam hal ini dapat memberikan beberapa manfaat bagi tubuh pasien seperti dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang menurun akibat aktivitas virus selama dalam tubuh serta menjaga sistem kekebalan tubuh agar mampu bekerja sebagai pertahanan tubuh tanpa takut terganggu oleh lingkungan sekitar tubuh berada.

Sponsors Link

Selain itu jamur mitake dapat juga meminimalisir perkembangan virus selama dalam tubuh serta dapat mengatasi penimbunan lemaka tubuh akibat dampak jangka panjang dari penggunaan obat-obatab ARV pada tubuh.

  1. Daun sirsak

Dau sirsak memang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh agar terbebas dari serangan penyakit. Dalam daun sirsak terdapat beberapa kandungan alami seperti muricapentocin, gigantetronin, linoeic acid, annocatacinhingga annogexocin yang dapat membantu tubuh mengatasi penyakit yang sedang diderita oleh tubuhnya.

Beberapa kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk meningkatkan kembali daya tahan tubuhnya hingga menabah stamina pada tubuh agar tetasp bugar dalam menjadi aktivitas sehari-hari. Daun sirsak dapat diolah dengan cara menjadikannya ramuan rebusan yang dapat dicampurkan dengan bahan alami lainnya seperti madu, kunyit, beras kencur dan lain sebagainya.

  1. Kulit manggis

Buah manggis beberapa waktu lalu sempat terkenal sebagai sebuah sebuah produk suplemen yang dapat mengatasi berbagai macam masalah yang timbul dan terjadi pada tubuh dan wajah. Kulit manggis sedari dulu telah sering digunakan sebagai bahan alami herbal dalam mengatasi penyakit yang terjadi dan dialami oleh tubuh. Dalam kulit manggis diketahui terkandung beberapa jenis senyawa aktif salah satunya yaitu xanthone yang dapat bermanfaat dalam menangkal berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh serta dapat meningkatkan kembali sistem kekebalan tubuh yang menurun akibat aktivitas virus HIV.

Sponsors Link

Obat herbal HIV ampuh berupa kulit manggis dapat dijemur di bawah terik matahari sehingga kulit manggis menjadi lebih tahan lama serta menjadi lebih praktis ketika hendak digunakan yaitu tinggal merebus kulit manggis yang telah kering tersebut. Namun saat ini juga telah banyak tersedia produk olahan dari kulit manggis yang dapat dibeli dipasaran sehingga mempermudah pengkonsumsian herbal satu ini.

Selain beberapa contoh herbal diatas juga dapat memanfaatkan efek samping bawang putih untuk penderita HIV. Obat herbal HIV ampuh cenderung tidak terlalu memberikan efek samping dari penggunaan dalam jangka waktu panjang karena berasal dari bahan alami yang terdapat di alami.

Tubuh yang sedang menderita sakit ada kalanya juga perlu segera dipulihkan dengan melalui beberapa maca pengobatan yang disesuailkan dengan penyakit yang dialami, namun jika melihat obat-obatan tersebut harus dikonsumsi dalam waktu yang lama maka ada baiknya juga diselingi dengan mengkonsumsi herbal atau obat tradisional guna meminimalisir efek samping pengkonsumsian obat-obatan HIV guna hidup ODHA sampai tua.

, , ,
Post Date: Wednesday 03rd, January 2018 / 09:48 Oleh :
Kategori : Herbal