Sponsors Link

8 Makanan yang Harus Dihindari oleh Odha Wajib Di Patuhi

Sponsors Link

Sebagai Odha ada beebrapa makanan yang harus dihindari oleh Odha untuk menjaga kondisinya tetap stabil dan memiliki harapan hidup yang lebih tinggi. Berapa lama oda bisa bertahan hidup dipengaruhi juga oleh kedisiplinannya dalam menjaga gaya hidup sehari-harinya.

ads

Sejak sebelum muncul tanda terkena virus HIV , sebaiknya memang sudah menjaga kesehatan dengan baik. Dan berikut ini merupakan makanan yang harus dihindari oleh odha.

1. Telur mentah

Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap stabil, makanan yang harus dihindari oleh Odha yang pertama ialah telur mentah. Bahan makanan tersebut berpotensi mengandung bakteri yang berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh Odha.

2. Susu yang tidak dipasteurisasi

Bahan makanan yang harus dihindari oleh Odha berikutnya ialah susu yang tidak dipasteurisasi. Bahan makanan ini juga ditengarai dapat mengandung bakteri yang berbahaya jika dikonsumsi tanpa dipasteurisasi terlebih dahulu. bakteri yang terkandung di dalamnya dapat memperlemah sistem kekebalan tubuh yang sudah lemah pada Odha.

3. Alkohol

Minuman ini jelas bukan minuman yang disarankan untuk dipadukan dengan makanan untuk odha. Ketika makanan yang harus dihindari oleh Odha sudah dijalankan dengan baik, maka dari sisi minumannya juga penting untuk diperhatikan. Alkohol sangat dilarang untuk odha, sebab alkohol dapat mengurangi nafsu makan dan ini akan membahayakan kondisi ketahanan tubuh odha.

4. Kopi

Selain alkohol, kopi juga dilarang untuk disajikan kepada Odha. Ketika makanan yang harus dihindari untuk Odha sudah dihindari, maka odha juga harus memperhatikan bahan minuman yang juga harus dihindari seperti kopi yang dapat membahayakan sel-sel dalam tubuh dan mengganggu metabolism tubuh akan semakin membahayakan kondisi odha.

Kandungan kopi dan alkohol bisa mengganggu asupan gizi dan obat yang semestinya diterima oleh Odha. Sebagai orang yang hidup di sekitar odha, sebaiknya kita harus tahu cara hidup dengan odha.

5. Batasi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans

Makanan yang harus dihindari oleh Odha berikutnya ialah makanan yang terlalu banyak mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Kedua lemak ini bila terkonsumsi terlalu banyak di dalam tubu odha, bisa membahayakan keberadaan bakteri baik yang membantu untuk menjaga kestabilan sistem kekebalan tubuhnya dan bisa menciptakan komplikasi.

Sponsors Link

6. Hindari gula halus

Sama seperti penderita diabetes, seorang odha juga harus menghindari makanan yang harus dihindari odha, termasuk asupan gula, terutama gula halus. Sebab bahan makanan ini dapat mempercepat gejala lanjutan HIV seperti resistensi insulin karena memakan makanan yang mengandung glukosa.

7. Sayuran mentah

Makanan yang harus dihindari odha salah satunya termasuk sayuran mentah. Makanan ini bisa memperparah dan menciptakan bau mulut yang tidak terduga pada odha. Ingat odha berhak sehat.

Sponsors Link

8. Air putih yang belum difilter atau dimasak

Air putih akan menjadi bagian penting dari makanan yang akan dikonsumsi oleh seorang odha, namun akan berbalik menjadi pembunuh jika air putih tersebut belum difilter atau dimasak sampai matang maksimal karena air putih juga berpotensi menjadi tempat hidup bakteri, parasite, dan virus, terutama bila odha meminum langsung dari mata air, danau, kolam, atau sungai. Jadi hindarkan diri anda dari segala macam bahaya tersebut.

Demikian pemaparan makanan yang harus dihindari oleh Odha, semoga membantu untuk menghindarkan diri dari berbagai macam bahaya bakteri makanan yang ada di sekitar kita.

, , , , , ,
Post Date: Saturday 28th, July 2018 / 08:57 Oleh :