Sponsors Link

Ini Dia 12 Makanan Untuk Meningkatkan Cd4 Paling Ampuh

Sponsors Link

Tubuh yang mengalami penurunan kadar cd4 penyebab penyakit sifilis akan mudah diserang hiv. Selain itu, masalah ini juga pemicu distribusi lemak menjadi ekstrem yang berakibat munculnya kolesterol tinggi nan jahat. Maka dari itu, makanan untuk meningkatkan cd4 penting untuk dikonsumsi.

ads

Mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan cd4 adalah penting. Selain bisa mencegah HIV, penderita AIDS juga bisa hidup lebih lama.

Makanan Penambah Cd4

Seperti diketahui, penderita hiv tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan penyebab hiv pada bayi. Selain harus menjalankan pola diet, makanan juga harus sehat. Selain itu, asupan cd4 juga teramat vital. Maka dari itu, makanan penambah sel darah putih berikut, layak menjadi menu harian, yaitu:

1. Buah-Buahan Dan Sayuran

Buah dan sayuran tidak hanya mengandung serat dan antioksidan yang bagus untuk pencernaan, berat badan dan mencegah bakteri penyebab hiv pada remaja. Namun, makanan ini juga bersifat pro imun yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, kebiasaan makan setengah piring buah dan sayur setiap hari bisa meningkatkan cd4. Sehingga, sel darah putih semakin kuat dari serangan infeksi.

2. Makanan Berkarbohidrat

Makanan berkarbohidrat juga bagus dikonsumsi oleh ODHA. Bahkan untuk penderita HIV dianjurkan menjadikannya menu penting dalam diet.

Makanan karbohidrat memiliki senyawa lengkap yang dibutuhkan tubuh. Sebut saja, vitamin B, kalsium, serta zat pemicu energi. Walaupun begitu, Anda harus memastikan makanan karbo yang dikonsumsi adalah steril dan murni untuk mencegah efek samping obat ARV.

3. Olahan Susu

Makanan dari olahan susu seperti keju dan yogurt rendah lemak bisa dikonsumsi oleh ODHA. Karena makanan ini penuh dengan nutrisi kalsium yang bagus untuk sistem kekebalan tubuh (imun).

Namun, jika Anda alergi dengan makanan-makanan di atas, solusi alternatif adalah mengkonsumsi oat dan kedelai. Karena makanan ini juga mengandung zat yang sama.

4. Kacang-Kacangan

Makanan penambah cd4 selain buah yang bagus untuk ODHA selanjutnya adalah kacang kacangan. Karena makanan semacam ini mengandung fitonutrien yang cukup baik. Diantaranya adalah mineral dan vitamin serta menjadi sumber protein.

Makanan jenis kacang kacangan yang bisa dikonsumsi oleh ODHA adalah kacang kapri, kacang polong dan lentil. Pasalnya, asupan ini jumlah proteinnya ideal dan juga rendah lemak.

5. Ikan

Ikan juga bagus dikonsumsi oleh penderita hiv. Terutama ikan sejenis salmon, sarden dan tuna. Untuk hasil maksimal, ikan ini bisa dikonsumsi dua kali dalam satu minggu.

Sponsors Link

Menu makanan untuk penderita hiv di atas mengandung asam lemak esensial yang disebut omega 3. Fungsinya adalah mengatasi peradangan (antiinflamasi) serta mencegah jantung koroner. Selain itu, zat ini juga bagus untuk imun.

6. Tempe

Olahan kedelai bagus untuk meningkatkan cd4 termasuk tempe. Karena makanan pencegah hiv lokal ini mengandung protein dan vitamin B12 yang bekerja sebagai pro imun. Dengannya sel darah putih ODHA akan kembali ideal.

7. Kelapa

Makanan untuk meningkatkan cd4 atau sel darah putih selanjutnya adalah kelapa. Coconut food ini juga bagus untuk menaikkan berat badan bagi anda yang kurus.

8. Wortel

Sayuran bagus untuk penderita hiv, terutama wortel. Karena makanan berwarna oranye ini, mengandung vitamin E yang bekerja sebagai pro sel. Sehingga dengannya sel darah putih (cd4) akan meningkat. Tentu ini bermanfaat untuk mengurangi gejala hiv.

9. Kembang Kol

Kembang kol adalah makanan yang tidak begitu populer. Padahal, sayur hijau yang bisa dibuat sambal ini memiliki rasa nikmat. Selain kalsiumnya bisa meningkatkan cd4, zink-nya bagus untuk imun.

Sponsors Link

10. Makanan Bertepung

Setiap makanan bertepung bagus untuk meningkatkan cd4. Asalkan dikonsumsi secara teratur sesuai program diet yang dilakukan. Maka dari itu, silakan makan roti, pisang hijau, serta kentang rebus.

Makanan bertepung adalah makanan setelah minum ARV memiliki fitonutrien yang bagus. Sebut saja, mineral, energi dan serat. Bahkan, serat dari makanan ini lebih banyak dibandingkan senyawa gizi yang lain.

11. Lemak

Lemak adalah senyawa yang di dalamnya berisi zat turunan seperti energi dan asam lemak esensial yang bagus untuk imun. Maka dari itu, penderita hiv bisa mengkonsumsi makanan dengan lemak seperti mentega dan daging.

Namun, untuk mencegah penumpukan kolesterol, anda bisa mengkonsumsi makanan lemak tak jenuh yang lebih sehat seperti minyak ikan, alpukat, biji bijian dan lain lain.

12. Alpukat

Buah untuk meningkatkan cd4 yang terakhir adalah alpukat. Buah ini sangat bermanfaat karena dengannya, imun menjadi kuat bebas infeksi virus. Selain itu, kandungan lemak tak jenuhnya bagus untuk kesehatan.

Demikianlah beberapa makanan untuk meningkatkan cd4 atau sel darah putih yang bagus dikonsumsi oleh penderita hiv sebagai siasat tujuan pencegahan hiv. Tentu, cara ini bisa menjadi alternatif untuk mencegah AIDS.

, , , ,
Post Date: Thursday 08th, August 2019 / 09:53 Oleh :