Sponsors Link

Kenapa Hiv Tidak Bisa Disembuhkan dengan Obat Apapun? Berikut Penjelasannya

Sponsors Link

Kenapa HIV tidak bisa disembuhkan agar odha hidup normal? Lantas apa penyebabnya sehingga segala macam obat tidak mempan pada gangguan imunitas tersebut? Berikut kami berikan penjelasan detilnya.

ads

Namun sebelum mengetahui penjelasannya, kami awali jabaran tentang pengertian, penyebab dan perjalanan status Aids. Kesimpulan dari semua narasinya akan mempertemukan kita pada satu konklusi jawaban mengapa aids tergolong penyakit nomor satu paling mematikan yang hingga saat ini belum diketahui obat penangkalnya.

Pengertian HIV Aids

HIV merupakan virus yang merusak CD4. Zat ini merupakan bagian dari sel darah putih yang ada di dalam imunitas. Jika senyawa ini diserang, kekuatan imunitas atau sistem kekebalan tubuh juga melemah. Kalau tidak segera diatasi dengan obat hiv tradisional, imunitas menjadi rusak sehingga tubuh tidak terbentengi lagi dari penyakit.

Serangan hiv jika tidak dieliminisir akan berkembang menjadi infeksi. Kasus terparah adalah munculnya infeksi imunologi yang disebut aids. Jika status hiv sudah berganti penyakit aids, imun sudah tidak bisa diselamatkan. Artinya, sekecil apapun penyakit menyerang tubuh, efeknya pasti langsung parah.

Penyakit aids inilah yang hingga saat ini belum ada penangkalnya sehingga timbul pertanyaan kenapa hiv tidak bisa disembuhkan. Pihak medis hanya mengusahakan teknik untuk memperlambat penyebaran penyakit dan mengumumkan cara menghindari hiv. Bisa juga dikatakan untuk memperlama durasi hidup si penderita.

Penyebab Hiv Aids

Seperti disampaikan di atas, aids terjadi karena rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh virus bernama hiv yang telah merusak sel darah putih di dalamnya. Sehingga kekebalan manusia menjadi hilang.

Penyebab munculnya hiv bermacam-macam dan sebagian besar adalah penularan. Artinya, aids terjadi karena ditularkan oleh orang yang telah terinfeksi lebih dahulu. Berikut ini beberapa penyebab penularan hiv yaitu:

  1. Hubungan Seksual

Penyebab penyakit sifilis dan aids yang paling sering menularkan hiv adalah hubungan seksual non vct. Baik yang berupa seks normal, anal maupun dengan oral seks. Untuk seks melalui mulut kasusnya sangat sedikit. Namun, jika mulut mengandung cairan seperti nanah dan darah, resiko ini tetap muncul.

  1. Jarum Suntik Tidak Steril

Jarum suntik tidak steril juga penyebab penularan hiv. Maka dari itu, berhati-hatilah untuk anda yang gonta-ganti jarum suntik. Dikhawatirkan orang yang menggunakan terlebih dahulu, memiliki riwayat aids. Jika ini benar terbukti, anda harus segera memeriksakan diri.

  1. Transfusi Darah

Penularan hiv dan cara penyebaran aids yang juga sering terjadi adalah transfusi darah. Hal ini terjadi, jika riwayat pendonor memiliki keterkaitan dengan aids. Tentu akibatnya, darah yang telah terkontaminasi tersebut akan mengalir di tubuh orang lain. Sehingga dia pun mengalami penyakit yang sama.

Sponsors Link

Perjalanan HIV/AIDS

Perjalanan hiv aids merupakan urutan kejadian yang dialami pasien. Dari urutan ini, menjadi jelas alasan mengapa aids tidak bisa disembuhkan.

  1. Masa Inkubasi

Masa inkubasi adalah masa pertama serangan hiv sekaligus ciri anak terkena aids. Di periode ini, pasien tidak mengalami gejala gangguan kesehatan bahkan tubuh terlihat lebih sehat dibanding sebelumnya. Kondisi ini bisa bertahan hingga 10 tahun tergantung kekuatan pasien. Walaupun begitu, di masa tersebut, kerusakan imunitas mulai terjadi.

Semakin gencar serangan virus, kerusakan imun juga semakin besar. Di posisi ini, gejala stadium aids mulai bermunculan. Beberapa diantaranya diikuti oleh berbagai gangguan penyakit seperti flu dan sebagainya.

  1. HIV Stadium Satu

Di stadium ini, penyakit aids sudah bisa didiagnosis menggunakan counselling hiv. Pada tahap ini, tindakan pengobatan dengan terapi masih bisa dilakukan. Tujuannya adalah memperlambat penyebaran virus. Pada umumnya durasi pemeriksaan mencapai 6 bulan untuk mengetahui positif atau negatif terinfeksi.

Sponsors Link

  1. Stadium kedua

Asimptomatik merupakan stadium kedua penyakit hiv penyebab aids pada anak. Di stadium ini, gejala penyakit belum muncul. Tetapi, penularan sudah terjadi. Pada umumnya, pasien bertahan di stadium ini 5 sampai 10 tahun.

  1. Stadium Ketiga

Stadium ketiga atau gejala hiv lanjutan tergolong aids fase lanjut. Tanda-tandanya ialah muncul radang kelenjar limfa yang posisinya tetap tetapi sebarannya rata. Bahkan, gangguan ditemukan di berbagai organ. Gejala ini muncul selama 1 bulan saja.

  1. Stadium Keempat

Stadium keempat adalah stadium hiv yang paling tinggi. Di periode ini, penyakit muncul bersusulan. Baik penyakit ringan maupun ekstrem, semuanya menyerang. Hal ini terjadi, karena imun rusak total. Tidak ada obat yang bisa memperbaikinya. Di stadium empat inilah yang disebut aids.

Dari artikel ini, ditemukan jawaban kenapa hiv tidak bisa disembuhkan. Jawabannya adalah karena tanda penderita hiv  yaitu imun sudah hancur sehingga kekebalan tubuh bekerja di bawah 0%. Masih adakah obat jika sistem kekebalan tubuh bekerja di bawah ukuran tersebut? Maka dari itu, jauhi Hiv sekarang juga.

, , , ,
Post Date: Tuesday 28th, May 2019 / 06:58 Oleh :
Kategori : Info HIV AIDS