Sponsors Link

Pahami 7 Gejala Cd4 Rendah Yang Harus Segera Ditangani

Sponsors Link

CD4 adalah jenis sel darah putih yang berfungsi penting untuk mengatasi berbagai macam serangan infeksi serta solusi penderita AIDS bertahan hidup. Sel ini banyak macamnya sebut saja T-limfosit, T-sel serta yang terbaru adalah sel T-helper. Jika sel ini rendah berbagai gangguan tubuh akan muncul yang disebut dengan gejala Cd4 rendah.

ads

Penyakit HIV Aids salah satunya terjadi akibat sel ini mulai melemah sehingga tidak mampu lagi menyelamatkan imunitas dari infeksi. Akibatnya kekebalan tubuh mulai mengalami penurunan drastis. Jika tidak segera diatasi tentu kematian merupakan hal yang bakal terjadi.

Berikut ini kami rilis beberapa gejala penurunan sel CD4. Semoga bisa menjadi tambahan ilmu bagi anda. Tentunya ilmu yang bisa anda jadikan sebagai pengetahuan tentang bahaya HI V dengan cara segera menghindari gejala-gejala yang dimunculkannya dengan memanfaatkan tanaman untuk meningkatkan Cd4.

Gejala CD4 Rendah

  1. Ruam Kulit

Ruam kulit terjadi akibat mineral di dalam tubuh sudah berkurang dan tidak bisa membantu imunitas mencipta energi. Karena kekeringan inilah anomali frontal terjadi di dalam tubuh. Bahkan keringat pun tidak bisa diproduksi dengan normal.

Salah satu organ yang mengalami pengeringan adalah kulit. Bahkan jika statusnya sudah parah, pengeringan ini menjadikan kulit belang dan muncul ruam. Tentu untuk mengatasinya adalah memberikan makanan setelah minum ARV yang cukup sehingga produksi cairan tubuh kembali meningkat.

  1. Demam

Demam terjadi karena imunitas sudah rendah. Hal ini menyebabkan kekebalan tubuh tidak mampu lagi melindungi tubuh dari serangan infeksi penyebab demam. Hal ini merupakan tendensi akan munculnya virus HIV yang lebih parah. Maka dari itu, obati segera sebelum meluas.

Demam akibat penurunan sel darah putih ini tergolong kambuhan. Kadang muncul kadang hilang. Sehingga progress-nya tidak terlihat padahal sangat berbahaya. Solusinya adalah selalu melakukan cek medis secara teratur dan menerapkan semua cara mencegah AIDS pada anak.

  1. Sakit tenggorokan

Gejala Cd4 rendah yang ketiga adalah sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan terjadi akibat minimnya mineral di dalam tenggorokan. Sehingga tenggorokan lebih kering dan panas. Selain itu makanan yang tidak bisa diekstrak menjadi nutrisi justru memenuhi tenggorokan sehingga bertumpuk. Ini yang menyebabkan HIV juga digejalai oleh gangguan kelenjar di daerah tenggorokan.

Masalah ini terus merambat dengan cepat. Bahkan bisa memicu terjadinya radang paru-paru yang dikenal dengan istilah pneumonia yang merupakan efek samping ARV pada ibu hamil. Solusinya adalah melakukan mineralisasi secara intensif sehingga cairan di dalam tubuh tetap normal.

Sponsors Link

  1. Flu Kronis

Gejala yang keempat adalah munculnya penyakit flu kronis. Penyakit flu akibat penurunan darah putih memang mirip dengan gejala pilek biasa. Akan tetapi dari segi keparahan dan masa penyakit, flu semacam ini lebih berbahaya. Pasalnya penderita mengalami flu terus menerus hingga mengalami penurunan berat badan ekstrem.

Jika pilek biasa paling banter dua minggu sudah sembuh. Flu ini justru berbulan-bulan tidak juga sembuh. Bahkan obat flu tidak mempan sekalipun yang diresepkan oleh dokter. Karena sejatinya infeksi itu terjadi pada suhu tubuh yang turun drastis plus rusaknya sistem imun. Hati-hati flu inilah yang tergolong cara penyebaran Aids yang paling halus.

  1. Penurunan Berat Badan

Ketika kekurangan sel darah putih, imunitas menjadi terganggu sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh semuanya diambil untuk menutup kinerja imun tersebut. Akibatnya energi tidak tercipta, sirkulasi macet, metabolisme rusak yang ada tubuh semakin hari semakin menurun.

Selain itu, mineral seharusnya membantu sel darah putih tetap ideal serta mineral yang mumpuni adalah cara pencegahan HIV/Aids pada remaja. Sayang, ketika sel ini terinfeksi oleh virus, mineral sudah tidak mampu lagi membendung kerusakannya sehingga terkuras habis. Tanpa mineral yang cukup tentu tubuh manusia mengering sehingga terlihat lebih kurus dari biasanya.

  1. Mual dan Muntah

Mual dan muntah terjadi akibat naiknya asam ke area tenggorokan. Asam ini seharusnya mampu disterilkan menjadi senyawa yang membantu pencernaan. Sedangkan salah satu fitonutrien yang membantu prosesnya adalah mineral.

Sponsors Link

Akan tetapi ketika sel darah putih turun drastis, mineral bekerja lebih ekstra untuk membantu sel darah putih tetap aman. Akibatnya tidak lagi ada yang membantu asam untuk melakukan proses sterilisasi termasuk semua cara meningkatkan Cd4 secara alami. Sehingga asam ditolak oleh lambung dan mencoba untuk keluar melalui jalur tenggorokan.

  1. Bercak Kemerahan Pada Kulit

Bercak kemerahan pada kulit merupakan gejala Cd 4 rendah yang terakhir. Bercak ini muncul akibat suplai darah tidak seimbang sehingga terpecah memasuki berbagai ruas hingga ke pori-pori.

Padahal sel darah harus imbang antara darah merah dengan darah putih. Baru metabolisme berjalan dengan baik. Akan tetapi untuk kasus ini, sel darah putih sudah tidak bisa membantu proses metabolisme tubuh secara ideal, sehingga darah merah memiliki peran yang lebih tinggi. Akibatnya bahaya rusaknya metabolisme tinggal menunggu waktu.

Itulah beberapa gejala Cd4 rendah yang dianggap penyebab munculnya penyakit HIV. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit yang masih belum ditemukan obatnya tersebut. Pastikan juga hidup senantiasa sehat agar kita dan keluarga selalu aman terbebas dari AIDS dan semacamnya.

, , , , , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 09:51 Oleh :