Sponsors Link

9 Ciri Ciri Hiv Stadium Awal Paling Berbahaya Patut Diwaspadai

Sponsors Link

HIV yang disingkat Human Immunodeficiency virus merupakan virus penyebab munculnya penyakit AIDS pada tubuh.  Penularan penyakit ini dari berbagai cara diantaranya adalah gemar melakukan seks bebas serta akibat berbagi jarum suntik tidak steril dengan penderita. Ciri ciri hiv stadium awal dan cara melawan hiv aids harus diketahui. Karena efek penyakit berbahaya.

ads

AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Jika ini sudah menerpa, kehidupan manusia seakan tidak ada manfaatnya. Kematian selalu terbayang di depan mata. Bahkan, secara psikologis penderita sudah mati pasca diagnosis. Perasaan ini sering terjadi dan membuat penyakit bertambah parah. Padahal banyak penderita AIDS yang bisa hidup normal karenanya.

Ciri Ciri Hiv Stadium Awal

AIDS merupakan penyakit serius. Karena efeknya bisa menimbulkan kematian. Sayang, tidak semua orang mengerti gejalanya dan obat hiv tradisional. Sehingga, penyakit terdeteksi ketika stadium sudah tinggi.

Padahal, gejala awal AIDS bisa terjadi berminggu-minggu. Masa dari awal terinfeksi saja bisa mencari tiga bulan. Di kondisi ini, tanda-tanda HIV sudah terlihat. Sebagian besar gejalanya mirip penyakit flu, seperti demam dan nyeri otot. Nah, untuk gejala lengkapnya, kami rilis di bawah, yaitu:

  1. Demam

Ciri ciri HIV stadium awal yang pertama adalah demam ringan. Biasanya gangguan juga disertai inflamasi pada kelenjar dan masalah di tenggorokan. Gejala ini disebabkan oleh pergerakan virus yang sudah masuk ke dalam sirkulasi darah sebelum makanan pencegah hiv. Perlahan-lahan dia menggerogoti imunitas yang ada di sana.

  1. Kelelahan

Salah satu serangan virus HIV di dalam tubuh adalah melakukan infeksi terhadap sel tubuh yang normal. Efeknya energi tidak diproduksi dengan baik sekalipun sudah melakukan cara menghindari hiv yang mengakibatkan stamina menurun. Dampaknya rasa lelah kronis menimpa penderita.

  1. Nyeri Otot dan Kelenjar Getah Bening Bengkak

Gejala penyakit AIDS hampir sama dengan ciri-ciri penyakit lain. Seperti sifilis, hepatitis bahkan flu. Fenomena ini wajar karena gejala suatu penyakit dengan penyakit lain hampir serupa. Salah satu gejala yang mirip ini adalah nyeri sendi yang dibarengi dengan gangguan otot. Selain itu dalam beberapa kasus, gejala juga diikuti dengan kelenjar getah bening yang bengkak.

Menurut ilmu kesehatan, kelenjar getah bening adalah organ yang berkaitan dengan imunitas. Maka dari itu, jika imun menurun tanpa vct, organ ini ikut terbias dalam bentuk pembengkakan. Sedangkan posisinya bermacam-macam. Ada yang di area leher, ketiak, paha dan yang selainnya.

  1. Ruam kulit

Ciri-ciri hiv selanjutnya adalah ruam kulit penyebab penyakit sifilis. Yang paling sering terjadi ialah munculnya jerawat dan bisul pada wajah dan tubuh. Ini merupakan gejala paling awal. Maka dari itu, profilnya sangat sulit dideteksi. Bahkan disangka gangguan kulit biasa.

Sponsors Link

  1. Mual, Muntah Dan Diare

Gejala awal hiv selanjutnya adalah mual bahkan muntah yang disertai diare. Menurut riset medis, penderita HIV 60% mengalami gejala ini. Memang, sebagian besar penyebab gejala adalah cara penyebaran aids melalui terapi antiretroviral. Namun, di beberapa kasus infeksi oportunistik seperti hiv, gejala ini juga muncul.

Gejala diare untuk HIV biasanya kronis dan sukar sembuh. Bahkan respon terhadap obat juga lemah. Selain itu, gejala ini muncul karena organisme tidak berkembang dengan baik. Maka dari itu, infeksi masuk sekalipun imunitas sedang prima dan normal.

  1. Berat Badan Berkurang Dan Batuk Kering

Batuk kering yang disertai penurunan berat badan juga penyebab aids dan gejalanya. Alasannya adalah sel tubuh rusak karena virus merongrong imun penyembuhnya. Sehingga revitalisasi tidak berjalan maksimal.

  1. Pneumonia

Pneumonia merupakan gejala awal hiv yang juga ditandai dengan batuk dan penurunan berat badan. Jika ini terjadi, berarti anda infeksi serius yang sedang menyerang tubuh. Seharusnya gangguan ini tidak terjadi. Namun, karena imunitas menurun bahkan rusak, pneumonia akhirnya muncul.

Alasan selanjutnya adalah hiv disebabkan infeksi opurtunistik. Bahkan, gangguan inilah yang datang tanpa gejala. Nah, pneumonia tergolong infeksi oportunistik tanpa cst yang kronis. Bahkan kadar keparahannya melebihi taksoplasma dan infeksi parasit jenis yang lain. Sayang keduanya tergolong gejala awal hiv.

Sponsors Link

  1. Keringat Malam

Menurut ahli medis, gejala hiv selanjutnya adalah keringat malam. Bahkan 45% penderita mengeluarkan keringat di malam hari sekalipun tidak beraktivitas. Berkeringat pasca berolahraga adalah hal wajar. Namun, jika tidur di cuaca dingin, keringat banyak, berarti ada infeksi di dalam tubuh.

  1. Perubahan pada kuku

Gejala awal infeksi hiv dan gejala hiv lanjutan adalah perubahan kuku. Cirinya adalah kuku terbelah, profilnya lebih tebal, lengkungnya lebih jelas serta berwarna hitam. Gejala ini bisa juga akibat penyakit lain. Seperti infeksi jamur candida dan gangguan hormon.

Demikian beberapa ciri ciri hiv stadium awal atau tanda penderita hiv.  Gejala ini umum terjadi dan paling banyak kasusnya. Jika anda merasa mengalami gangguan ini, segera lakukan pemeriksaan medis. Kalau perlu lakukan tes HIV. Jika Anda dinyatakan positif terinfeksi, segera lakukan pengobatan mendalam. Mumpung penyakit masih ringan dan tidak stabil.

, , , ,
Post Date: Friday 21st, June 2019 / 07:39 Oleh :
Kategori : Pra HIV