Sponsors Link

10 Ciri Ciri AIDS pada Wanita Sesuai Tahapannya

Sponsors Link

Ciri ciri AIDS pada wanita disebut sebut sebagai salah satu informasi yang banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Pasalnya resiko aids pada wanita terus meningkat. Wanita ataupun pria dapat terkena penyakit aids. Seperti yang dijelaskan dalam definisi HIV AIDS, diketahui bahwa penyakit ini adalah penyakit yang menular. Mengingat sangat mudahnya seseorang dapat tertular penyakit aids, maka tentunya dibutuhkan kesadaran dan kewaspadaan mengenai tanda tanda serta gejala awal terinfeksi HIV aids ini.

ads

Apa manfaatnya anda mengetahui ciri ciri aids pada wanita ini? Tentunya mengetahui ciri ciri atau gejala dari seseorang yang menderita penyakit aids dapat digunakan untuk membuat penderita lebih cepat dapat melakukan upaya penanggulangan. Upaya penanggulangan ini disebut juga sebagai cara pengobatan penyakit HIV aids. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan disebutkan apa saja ciri ciri aids yang ditunjukkan oleh seorang pasien wanita. Tanda tanda ini akan sangat membantu anda mengetahui sudah sejauh mana anda terinfeksi virus HIV aids ini. Selamat membaca dan mempelajari informasi berikut ini.

Ciri Ciri AIDS pada Wanita yang Terbagi Menjadi 3 Tahap

Penjelasan sebelumnya menyebutkan bahwa setiap orang harus mewaspadai penyakit menular yang satu ini. Waspada tidak hanya dalam pencegahan tetapi waspada terhadap perkembangan dari penyakit itu ketika sudah menyerang anda. Diketahui bahwa selain tanda tanda penyakit AIDS pada laki laki, ciri ciri aids pada wanita adalah salah satu hal yang harus anda ketahui sebagai bentuk kewaspadaan. Ciri ciri tersebut dibagi ke dalam tiga tahap, yaitu awal, lanjut, dan akhir. Ketahui masing masing ciri dalam tahapan yang berbeda tersebut berikut ini.

Ciri Ciri di Tahap Awal

Saat seseorang baru saja terinfeksi penyakit aids, maka akan ditunjukkan tanda tanda yang cukup umum. Bahkan kebanyakan orang menjelaskannya sebagai ciri ciri yang mirip dengan gejala flu. Ketahui apa saja ciri ciri tersebut dan ciri ciri lainnya yang khusus terjadi pada wanita saja.

  • Menderita Sakit Tenggorokan

Disebutkan sebelumnya, sebagai gejala awal aids pada wanita ini akan menunjukkan ciri seperti sedang terinfeksi virus influenza. Salah satunya adalah menderita sakit tenggorokan ini.

  • Mengalami Demam

Tidak jarang sakit seperti flu ini pun juga diikuti oleh peningkatan suhu badan. Artinya terjadi infeksi di dalam tubuh, jika tubuh anda menunjukkan tanda demam tinggi.

  • Menderita Sakit Kepala

Tanda lainnya dari pengaruh virus yang baru saja menginfeksi tubuh anda adalah perasaan sakit kepala. Jadi jangan anggap sepele lagi sakit kepala yang anda alami sewaktu waktu ini.

  • Muncul Luka di Mulut

Infeksi virus HIV AIDS juga dapat ditunjukkan dengan tanda kemunculan luka di mulut anda. Pastikan untuk memperhatikan apa penyebab luka ini untuk dapat menjadi lebih waspada.

  • Terdapat Infeksi Bakteri di Kemaluan

Tanda lain yang mungkin dapat anda periksa adalah kemunculan infeksi bakteri di sekitar daerah kemaluan anda.

Sponsors Link

Ciri Ciri di Tahap Lanjut

Masa lanjutan penularan penyakit aids diketahui adalah masa masa yang riskan. Biasanya tidak akan ada tanda lanjutan selama bertahun-tahun. Hal ini yang menyebabkan banyak orang bertanya tanya mengapa aids baru muncul setelah beberapa tahun terinfeksi. Sampai saat ini banyak dijelaskan bahwa dalam tahap lanjut, penderita hanya menunjukkan tanda penurunan kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh virus yang telah menyebar dan merusak pertahanan tubuh anda.

Ketahui juga bahwa, anda tetap harus sering memeriksakan kesehatan ke dokter di tahap lanjutan ini. Jangan lengah dan menganggap anda tidak menderita HIV AIDS hanya karena tidak ada tanda yang muncul. Ada banyak jenis penyakit yang dapat menyerang anda karena pengaruh dari kekebalan tubuh yang terus menurun.

Ciri Ciri di Tahap Akhir

Anda tentu sangat penasaran apa yang akan ditunjukkan dari ciri ciri aids di tahap terakhir ini. Tentunya tahap akhir adalah tahap di mana kekebalan tubuh sudah semakin menurun dan berbagai penyakit bersamaan menyerang penderita. Beberapa ciri yang dapat ditunjukkan oleh penderita wanita adalah sebagai berikut.

  • Terjadi Gangguan Siklus Menstruasi

Gejala akhir ini menunjukkan bahwa siklus menstruasi tidak lagi berjalan normal. Bisa tidak berhenti ataupun juga tidak datang lagi dalam jangka waktu lama. Artinya tubuh anda sudah terganggu dengan pengaruh virus tersebut.

Sponsors Link

  • Menderita Infeksi di Kemaluan

Tentunya infeksi di kemaluan wanita dapat menjadi tanda yang paling pasti untuk mengetahui bahwa penyakit ini akan sangat membahayakan tubuh anda. Artinya, bahkan ke bagian kemaluan anda sudah tidak ada lagi sistem daya tahan tubuh untuk melawan.

  • Mengalami Gangguan Ingatan

Perlahan lahan fungsi otak untuk mengingat pun berangsur angsur berkurang. Fungsi tubuh lainnya pun akan menunjukkan adanya gangguan akibat pengaruh virus HIV AIDS ini.

  • Menderita Penyakit Kelenjar Getah Bening

Tanda akhir HIV selanjutnya adalah kelenjar getah bening akan menunjukkan pembengkakan di beberapa sisi. Artinya, terjadi gangguan produksi hormon yang semakin membuat tubuh anda tidak memiliki kenormalan lagi.

Berikut tadi informasi mengenai apa saja ciri ciri aids pada wanita untuk anda waspadai. Ketahui bahwa sangat mudah seseorang dapat tertular penyakit aids tanpa menyadarinya. Hal yang dapat membantu anda untuk mengetahui kondisi anda tentu adalah dengan terus memeriksakan diri. Selain itu, pastikan juga untuk menghindari berbagai media penularan HIV AIDS dalam masyarakat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 31st, January 2018 / 09:53 Oleh :
Kategori : Pra AIDS