Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Penyakit Kelamin yang Mematikan

Sponsors Link

Melakukan pencegahan dan menemukan cara mengatasi penyakit kelamin yang tepat sangat penting untuk mengobati dan mengatasi penularan penyakit kelamin. Pada umumnya, penyebab penyakit kelamin ialah karena aktifitas seksual yang diluar kewajaran. Misalnya dengan berganti-ganti pasangan.

ads

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seseorang yang sudah terlanjur terkena penyakit kelamin? Berikut cara mengatasi penyakit kelamin.

  1. Bersihkan alat kelamin

Cara mengatasi penyakit kelamin yang pertama ialah bersihkan alat kelamin anda dari  penyebab penyakit sifilis  secara rutin setiap hari. Bersihkan pula area sekitarnya dengan air dan sabun yang direkomendasikan oleh dokter. Selalu bersihkan area alat kelamin setelah buang air kecil dan besar.

  1. Jagalah Kebersihan pakaian dalam

Menjaga kebersihan pakaian dalam termasuk salah satu cara mengatasi penyakit kelamin bahkan sudah harus dilakukan sejak gejalanya mulai muncul.

  1. Merawat rambut yang tumbuh di sekitar alat kelamin

Cara mengatasi penyakit kelamin yang ketiga ialah dengan merawat rambut yang tumbuh di sekitar alat kelamin karena area tersebut dapat menjadi tempat hidup bakteri, jamur, dan juga virus. Rambut yang terawat dapat membebaskan anda dari penyakit kelamin dan bagi yang sudah terlanjur terkena tindakan ini dapat meringankan penderitaan anda sampai sembuh.

  1. Hindari penggunaan celana dalam dan celana jeans yang sangat ketat

Penggunaan celana dalam dan celana jeans yang sangat ketat dapat memperparah gejala penyakit kelamin yang baru muncul dan jelas akan memperparah kondisi jenis penyakit kelamin yang sudah menjangkiti, karenanya disarankan untuk tidak memakai celana dalam yang terlalu ketat dan tidak mengenakan celana jeans yang terlalu ketat untuk mengatasi penyakit kelamin.

  1. Hindari penggunaan minyak wangi atau bedak pada vagina

Minyak wangi dan bedak pada vagina dapat memicu terjadinya penyakit kelamin. Jadi alangkah baiknya anda tidak menaburkan bedak pada vagina anda dan juga tidak menyemprotkan minyak wangi pada alat kelamin anda. Sebab bedak bisa menjadi pemicu keberadaan jamur di rambut alat kelamin anda.

  1. Rajin minum obat yang dianjutkan dokter

Cara mengatasi penyakit kelamin yang sudah jelas menjangkiti tubuh selanjutnya ialah rajin minum obat yang telah dianjurkan oleh dokter. Sebab ada beberapa bakteri yang memang menetap pada vagina. Hal ini dapat diatasi dengan obat yang sesuai dengan penyebabnya.

Sponsors Link

  1. Diuji dengan lapisan cuka

Biasanya muncul bisul di area alat kelamin, namun bentuknya kadang tak terlihat, untuk mengatasinya agar tidak sampai menjadi masalah penyakit kelamin yang berkepanjangan, anda bisa mengeceknya dengan lapisan cuka. Bila anda dapat merasakan perih yang tidak wajar, ada indikasi bisul muncul di sekitar alat kelamin anda, maka segera lakukan pengobatan, sebab bisul bisa menjadi masalah serius seperti menyebabkan kanker cervix.

Cara mengatasi penyakit kelamin ini ialah dengan rajin menjalankan smear setiap kali melakukan hubungan intim dengan pasangan dan setialah pada pasangan karena bisa  menjadi  cara menghindari penularan HIV.

Sponsors Link

  1. Menggosokkan obat cair pada rambut kelamin

Cara mengatasi penyakit kelamin berikutnya bila ditemukan kutu kelamin pada alat vital anda ialah menggosokkan obat cair pada rambut kelamin anda. Kutu kelamin dapat menetap pada rambut kelamin, jadi untuk mengusirnya diperlukan obat cair, dan perawatan pada rambut kelamin seperti menggunakan pakaian, seprei, dan handuk yang benar-benar bersih. Pakaian, sprei, dan handuk harus segera dicuci setelah dipakai.

Demikian pemaparan mengenai cara mengatasi penyakit kelamin dengan cara sederhana. Akan tetapi, akan lebih baik bila anda tidak pernah memiliki penyakit berbahaya dalam hidup anda.

, , ,




Post Date: Monday 30th, July 2018 / 08:56 Oleh :