Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Penyakit HIV yang Bisa Dicoba Dengan Mudah

Sponsors Link

Penyakit aids merupakan penyakit paling berbahaya dengan pasien yang cukup banyak. Bahkan saat ini, kurang lebih 23 ribu orang Indonesia mengalami penyakit aids dengan berbagai stadium. Ironinya, sekalipun penyakit ini sudah populer sejak lama, obat penangkalnya atau cara mengatasi penyakit hiv dan cara pencegahan hiv aids untuk remaja belum ditemukan.

ads

Solusi yang ada saat ini hanya untuk menghambat penyebaran virus. Tujuannya adalah bukan menyembuhkan tetapi mengulur masa hidup penderita menjadi lebih lama.

Cara Mengatasi Penyakit Hiv

Human Immunodeficiency Virus adalah virus penyebab penyakit aids yang sering diistilahkan dengan singkatan hiv. Cara kerja orgasme ini adalah merusak imunitas atau sistem kekebalan tubuh dengan cara memperlemah sel darah putih yang disebut cd4. Karena peristiwa ini, penderita aids tidak akan bertahan lama dari serangan penyakit apapun.  Sekalipun sudah ada tanaman untuk meningkatkan cd4.

Jika anda mengalami aids, perbanyaklah berdoa dan lakukan tips berikut. Dengan teknik ini, penyebaran virus menjadi lebih lama sehingga kehidupan anda juga relatif lebih panjang.

  1. Minum Arv

Sampai saat ini belum ada obat aids selain makanan setelah minum arv. Namun, untuk menghambat progresnya, obatnya sudah tersedia, namanya adalah Antiretroval atau ARV. Obat ini membunuh unsur penunjang HIV utamanya yang bekerja sebagai perusak sel darah putih cd4.

Pengobatan ini harus dilakukan setiap hari. Sedangkan pengecekan medisnya dilakukan 3 bulan satu kali. Dengan pengecekan ini, dokter akan menghitung jumlah virus di dalam tubuh serta reaksinya terhadap ARV yang telah dikonsumsi.

  1. Ramuan Bunga calendula

Cara mengatasi aids dan tujuan pencegahan hiv yang kedua adalah mengkonsumsi obat herbal. Obat herbal yang dimaksud adalah suplemen anti aids yang diracik dari ramuan bunga calendula. Sejenis tanaman hias yang banyak di temukan di Indonesia.

Fungsi ramuan ini adalah menyembuhkan luka infeksi yang dialami oleh ODHA. Sehingga cairan yang keluar darinya tidak menyentuh orang lain yang mengakibatkan virus menular.

Teknik penggunaan obat ini adalah dengan diminum. Caranya adalah dijadikan teh tanpa gula lalu dikonsumsi secara teratur.

  1. Hindari seks Bebas dan Narkoba

Penyebaran hiv akan semakin cepat jika pasien melakukan hubungan seks bebas tanpa suplemen yang dapat meningkatkan cd4. Bahkan dalam kasus ini, penyakit juga bisa ditularkan pada orang lain. Maka dari itu, setialah pada satu pasangan saja. Jika tidak, jangan tularkan aids kepada orang lain.

Narkoba juga menjadi penyebab hiv yang harus dijauhi. Apalagi jika sistem penggunaannya menggunakan jarum suntik secara bergantian. Maka dari itu, selamatkan nyawa dengan menjauhi narkoba.

  1. Konsultasi Medis

Jika anda mulai merasakan ada gejala aids menyerang penyebab penyakit sifilis, segera lakukan konsultasi medis. Tujuannya supaya bisa dilakukan cek medis dengan segera. Nantinya dokter akan melakukan tes darah untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari gejala tersebut. Apa karena aids atau karena penyakit yang lain.

Sedangkan untuk mengetahui gejala aids, anda bisa mencari di Google atau dengan bertanya langsung kepada ahlinya. 

Sponsors Link

  1. Tes Darah

Tes darah adalah tindakan mengatasi aids sejak dini. Perlakuan ini harus diterapkan jika dirasa anda suka melakukan seks bebas dan gonta-ganti jarum suntik. Karena dengan kedua aktivitas inilah, penyakit aids bisa menyebar termasuk kepada anggota keluarga anda.

Jika hasil tes darah positif ada hiv di tubuh anda, segera lakukan tindakan yang lebih dalam. Tujuannya supaya virus tersebut tidak berubah menjadi penyakit aids. Karena jika sudah berubah, pengobatan sudah sia-sia karena cara penyebaran aids sudah frontal. Yang ada hanyalah memperlambat masa hidup semata.

  1. Terapi Anti retroviral

Cara mengatasi mengatasi penyakit hiv yang ke enam adalah diberikan terapi ART. Terapi ART adalah tindakan pengobatan aids yang memadukan antara operasi medis, diagnosis plus obat ARV. Terapi ini cukup mahal dan harus dilakukan setiap hari.

Terapi bukan penyebab aids pada anak ini tidak menyembuhkan aids melainkan memperlambat pergerakan virus. Jika digunakan dengan maksimal, ODHA bisa hidup lebih lama sekaligus tubuhnya lebih sehat.

Sponsors Link

Fungsi dari terapi ini adalah menghentikan penyebaran virus. Sehingga virus tidak mati, tetapi jumlahnya stagnan. Dalam kondisi ini, imunitas bisa memperbaiki dirinya secara alami. Nantinya sistem ini akan kembali membentengi tubuh odha dari infeksi.

  1. Ekstrak Kapulaga

Mengatasi penyakit aids dan penyebab hiv pada remaja juga bisa menggunakan rempah-rempah tertentu. Salah satunya adalah kepulaga. Bagi penderita aids (ODHA), rempah ini mengandung zat antivirus sehingga bermanfaat untuk mengatasi penyebaran aids serta masalah pencernaan kronis.

  1. Suntik Vaksin HIV

Cara mengatasi penyakit hiv yang terakhir adalah suntik vaksin hiv. Pengobatan bukan kategori penyebab hiv  pada bayi ini sudah mulai dirancang oleh ahli medis. Bahkan sudah ada dua tipe yang akan diluncurkan yaitu tipe cegah dan terapi. Namun, hingga saat ini rilisnya masih belum jelas.

Itulah beberapa cara mengatasi penyakit hiv aids dan gejala hiv lanjutan. Dengan cara ini, usia penderita atau ODHA bisa diperlama. Bahkan jika ada keajaiban, pasien bisa sembuh total sekalipun peluangnya tidak sampai 15%. Maka dari itu, teruslah berusaha dan berdoa.

, , , ,
Post Date: Friday 21st, June 2019 / 07:43 Oleh :
Kategori : Pencegahan