Sponsors Link

7 Cara Mencegah Virus HIV Berkembang dan Menular

Sponsors Link

Virus HIV merupakan virus yang sangat berbahaya karena bisa menular dengan cepat. Jika sudah terkena imbas dari virus ini, kekebalan tubuh akan menurun drastis sehingga tubuh mudah sekali diserang penyakit. Ironinya penyakit ringan jika bersarang di tubuh penderita HIV, efeknya langsung kronis bahkan mematikan.

ads

Maka dari itu, cara mencegah virus HIV berkembang adalah teknik yang harus dipelajari sejak dini supaya odha hidup normal dan selamat.

Pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang cara mencegah virus HIV berkembang. Cara yang harus anda lakukan, jika ingin terhindar dari penyakit berbahaya sekaliber aids. Silahkan disimak dan pastikan anda meninggalkan semua poin-poin yang kami jabarkan berikut:

  1. Jauhi Minuman keras dan Narkoba

Cara mencegah virus HIV berkembang adalah menjauhi minuman keras dan narkoba dan menggantinya dengan tanaman untuk meningkatkan cd4. Karena zat-zat berbahaya yang ada di dalamnya membuat metabolisme tubuh anda bekerja tanpa kendali.

Bahkan perintah sel yang diciptakannya juga menjadi kacau. Maka dari itu, menjadi wajar kalau dokter sepakat narkoba dan minuman keras merupakan salah satu penyebab pasien mengalami serangan virus HIV.

  1. Melakukan Making Love yang Aman

Jika anda ingin terhindar dari penyakit HIV Aids pastikan kalau anda bercinta dengan aman. Salah satunya adalah bercinta dengan menggunakan kondom. Namun, untuk mendapatkan kepastian yang nyata, pastikan sesudah anda melakukan hubungan intim segera lakukan tes medis agar diketahui anda terpapar virus atau tidak.

Selain itu dalam memilih pasangan ada baiknya anda juga mengetahui sejarah pasangan yang berhubungan dengan asmara. Teknik ini dibutuhkan semata agar tidak ada rahasia diantara anda berdua dan juga untuk menghindari menularnya penyakit adis.

Namun, saran kami bercintalah dengan satu pasangan saja dan patuhi aturan saat makan makanan setelah minum ARV. Karena seks seperti ini lebih sehat, lebih nikmat dan anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan anda.

  1. Jangan Berbagi Jarum Suntik

Penyebaran virus HIV yang juga sering terjadi adalah melalui jarum suntik. Bahkan penyebaran semacam inilah yang termudah. Maka dari itu, jangan menggunakan jarum suntik tanpa izin dokter. Karena dikhawatirkan jarum suntik yang ilegal tersebut adalah bekas pakai pasien HIV.

  1. Jangan Menyentuh Cairan dan Darah Orang Lain

Menilai orang menderita aids sangat sulit karena tidak ada stereotip maupun gejala yang kasat mata. ini juga menjadi kendala dari segala cara mencegah aids pada anak. Maka dari itu, hindari sentuhan dengan cairan yang keluar dari tubuh orang lain. Baik yang berupa nanah, sperma maupun darah. Ini dia beberapa cairan yang rawan terinfeksi virus HIV, yaitu:

Sponsors Link

  1. Air mani dan cairan pra ejakulasi
  2. Cairan vagina
  3. Mukus rektum (pelumas alami anus)
  4. ASI
  5. Cairan ketuban
  6. Cairan synovial (biasanya hanya terpapar jika Anda bekerja di bidang medis)
  7. Meningkatkan Pemahaman tentang HIV

5. Meningkatkan Pemahaman tentang HIV

Cara mencegah virus HIV berkembang yang kelima adalah anda harus memahami tentang HIV dan penyebab HIV pada bayi. Terutama yang berhubungan dengan cara penyebarannya. Pemahaman ini sangat penting, apalagi banyak informasi menyesatkan tentang HIV yang seharusnya anda jauhi.

HIV sendiri disebarkan melalui darah, nanah dan cairan lainnya yang masuk melalui tubuh yang terluka serta dari beberapa suplemen yang dapat meningkatkan cd4 abal-abal. Maka dari itu, penyakit aids bisa menyebar melalui hubungan intim, alat suntik hingga kontak luka.

Itu artinya jika kontak yang anda lakukan dengan penderita aids tetapi tidak sampai ada cairan yang masuk ke dalam tubuh anda, maka penularan tersebut tidak bakal terjadi.

Sponsors Link

  1. Melakukan Tes Medis Saat Hamil

Biasanya bagi perempuan hamil diberikan sarana untuk tes darah khusus aids yang dikolaborasikan dengan tindakan VCT yang waktunya bersamaan dengan teks kandungan. Hal ini diupayakan semata agar virus di dalam tubuh si ibu tidak ditularkan kepada sang bayi.

Karena jika sang ibu memiliki aids yang tidak terdeteksi, sang bayi juga bakal tertular sehingga muncullah ciri anak terkena aids. Baik karena air ketuban maupun akibat penularan melalui ASI yang diberikan pasca melahirkan.

  1. Hindari Penggunaan Obat Adiktif Secara Berlebihan

Orang yang sudah mengalami ketergantungan pada obat yang keras, resiko diserang penyakit aids sangat besar bahkan inilah penyebab penyakit sifilis kronis.

Hal ini dikarenakan pemakaian jarum suntik yang karena keterdesakan akhirnya memilih yang tidak steril. Maka dari itu, agar peristiwa ini tidak ada lakukan, hentikan penggunaan obat adiktif jenis apapun secara berlebihan. Kalau perlu datangi pusat rehabilitasi agar anda bisa meninggalkannya dengan mudah.

Itulah beberapa cara mencegah virus HIV berkembang dengan memahami cara penyebaran aids terkini. Semoga cara-cara yang kami jelaskan ini bisa menjadi motivasi anda untuk menghindari aids dengan cara yang lebih cermat dan tepat. Silakan di pelajari lalu hindari agar kehidupan anda lebih tenang dan nyaman.

, , , ,
Post Date: Saturday 20th, April 2019 / 02:36 Oleh :
Kategori : Pencegahan