Sponsors Link

6 Cara Mencegah HIV Saat Berhubungan Badan Wajib Kamu Pahami

Sponsors Link

Human Immunodeficiency Virus atau HIV merupakan infeksi berbahaya yang sudah membunuh 25 juta orang sejak tahun 1980 hingga sekarang. Bahkan dari beberapa penelitian ditemukan fakta mengejutkan kalau saat ini 33.4 juta orang sudah mengidap penyakit HIV aids stadium akhir.

ads

Yaitu stadium paling kronis yang tidak bisa lagi dicegah dengan cara mencegah HIV saat berhubungan badan dan cara mencegah Aids pada anak.

Yang paling menakutkan dari penyakit ini adalah belum ditemukannya obat yang tepat agar penderita aids bertahan hidup. Sehingga langkah terbaik untuk terhindar dari HIV Aids adalah dengan melakukan pencegahan sejak dini.

Nah pada artikel berikut ini kami akan memberikan cara mencegah penyakit HIV aids non tanaman untuk meningkatkan Cd4 yang sebagian besar dilakukan sebelum maupun setelah berhubungan dengan pasangan. Dengan cara ini, kehidupan anda lebih nyaman tanpa dibayangi penyakit tak berobat tersebut.

Cara Mencegah HIV Saat Berhubungan Badan

1. Hindari Berhubungan dengan Banyak Pasangan

Logisnya adalah HIV tidak akan menyerang jika anda tidak melakukan hubungan badan. Maka dari itu, pastikan kalau anda berhubungan badan dengan pasangan yang sah saja dan jangan melakukan hubungan badan dengan cara gonta-ganti pasangan apalagi jika anda tidak suka makan makanan pencegah HIV. Cara ini lebih manjur karena standar kesehatan tubuh anda dan pasangan lebih jelas.

Namun, jika anda suka gonta-ganti pasangan dan pasangan anda juga melakukan hal yang serupa, tentu HIV menjadi masalah yang siap menyerang anda.

Jika ini sudah anda alami dan tidak segera diatasi dengan makan makanan setelah minum ARV tentu penyesalan akan menimpa anda. Pasalnya jika virus sudah tertanam di dalam tubuh. Apalagi jika sudah menurunkan sistem imunitas sedemikan rendah, tentu nyawa menjadi taruhan.

2. Melakukan Tes HIV Sebelum Bercinta

Cara mencegah HIV saat berhubungan badan dan cara mencegah HIV aids pada wanita yang kedua adalah meminta pasangan anda untuk melakukan tes atau uji HIV. Jika ternyata negatif, maka hubungan bisa dilanjutkan. Namun, jika ternyata positif terinfeksi lebih baik dihindari karena risikonya jauh lebih besar.

Jika pasangan menolak, berarti dia tidak respek kepada anda. Anda juga patut curiga jangan-jangan di tubuhnya memang tersimpan virus HIV yang siap ditularkan kepada anda.

3. Hindari Pertukaran Cairan Saat Berhubungan dengan Menggunakan Kondom

Penyakit HIV bisa ditularkan dari berbagai macam cara diantaranya adalah melalui seks oral, anal maupun seks normal melalui vagina. Walaupun begitu ada beberapa cara untuk meminimalisir terjadinya penularan bahkan menghindari penularan itu sendiri yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan kondom.

Namun, saran kami pastikan kalau anda memahami cara menggunakan kondom serta rajin minum suplemen yang dapat meningkatkan Cd4. Karena jika salah pakai, justru membuat virus masuk semakin kuat. Selain itu, pilihlah kondom yang memang dibuat secara baik dan berbahan tidak berbahaya.

Sponsors Link

4. Hindari Menyentuh Darah Dan Cairan Tubuh Pasangan

Karena penyakit HIV sangat tersembunyi, maka tentu anda tidak akan pernah bisa mengetahui siapa yang sedang mengalami penyakit tersebut. Apalagi stereotip atau gejala yang muncul juga kasat mata. Maka dari itu, ketika berhubungan intim, pastikan anda tidak menyentuh cairan yang keluar dari tubuh pasangan anda yang juga menjadi penyebab penyakit sifilis.

Seperti cairan sperma, air ketuban, darah dan cairan pra ejakulasi. Karena dari cairan inilah virus bisa masuk ke dalam tubuh anda lalu berkembangbiak di sana.

Cairan yang juga harus diwaspadai adalah sperma. Jika sperma yang sudah terinveksi virus HIV masuk ke dalam vagina atau masuk ke dalam mulut lewat seks oral, tentu HIV akan berpindah ke dalam tubuh anda. Akibatnya anda harus melakukan perawatan mahal yang mutu kesembuhannya tidak sampai beberapa persen saja.

5. Bersunat

Bagi seorang perempuan yang ingin memiliki pasangan, maka pilihlah pria yang bersunat. Karena menurut penelitian penis yang sudah bersunat memiliki peluang sangat kecil akan menularkan penyakit HIV aids ketika sedang berhubungan intim selain pria yang rajin minum obat HIV tradisional.

Sponsors Link

Selain itu, penis semacam ini lebih bersih dan hiegenis dibandingkan penis yang tidak bersunat. Masalah ini sudah diakui oleh para medis termasuk dokter muslim di seluruh dunia.

6. Lakukan Kunjungan Berkala ke Dokter

Jika anda merasa khawatir akan mengalami Aids akibat berhubungan badan sebagai satu cara penyebaran aids yang tercepat, maka lakukan konsultasi ke dokter spesialis. Jika perlu lakukan tes darah secara rutin untuk mengetahui anda dan pasangan sedang baik-baik saja.

Apalagi saat ini penyebaran HIV tidak hanya semata seks. Jarum suntik yang kedaluarsa pun bisa menjadi sarana penularan yang cukup cepat. Jadi saran kami selalu lakukan cek berkala untuk diketahui taraf kesehatan anda yang terkini.

Itulah beberapa cara mencegah HIV saat berhubungan badan. Semoga dengan cara ini bisa meningkatkan motivasi anda untuk bercinta dengan satu orang saja. Karena selain prosesnya lebih tenang, tubuh juga lebih sehat. Ini juga alasan odha hidup normal dan selamat.

, , , , ,
Post Date: Saturday 20th, April 2019 / 02:29 Oleh :
Kategori : Pencegahan