Sponsors Link

6 Cara Ampuh Menaikkan CD4 yang Bisa Dipraktikkan di Rumah

Sponsors Link

CD4 merupakan sebutan untuk sel kekebalan tubuh yang terkandung di dalam tubuh seseorang. Jika CD4 ini menurun seseorang menjadi  mudah terserang penyakit. Apapun jenis penyakit yang menyerang, dia akan jadi mudah sakit karena sistem kekebalan tubuhnya tidak dapat melawan.

ads

Jika virus HIV yang menyerang saat seseorang berada dalam kondisi seperti itu, maka dapat dipastikan orang tersebut akan dengan mudah membuat virus HIV berevolusi di dalam tubuhnya. Sebab virus HIV adalah virus yang masuk ke dalam tubuh dan sasaran utamanya merupakan sistem daya tahan tubuh terutama CD4.

Virus HIV akan melemahkan sistem daya tahan tubuh kemudian membuat tubuh semakin lemah dan terjadi risiko infeksi akibat serangan virus HIV. Serangan virus HIV juga bisa meningkatkan komplikasi di dalam tubuh pasien. Sehingga ada beberapa pasien yang diberi obat ARV FDC. Di sini kami sarankan agar anda dapat menghindari efek samping obat ARV FDC tersebut.

Dengan adanya penurunan CD4 maka tubuh menjadi lebih rentan terhadap virus HIV. oleh karenanya, setiap saat pasien diharapkan dapat meningkatkan CD4nya secara alami. semua itu demi menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan kuat sehingga menghambat terjadinya perkembangan gejala HIV lanjutan.

Berikut cara ampuh menaikkan CD4 secara alami yang bisa dipraktikkan dengan mudah di rumah.

1. Miliki Gaya Hidup Sehat

Supaya anda bisa menaikkan cd4 dengan cepat dan memiliki kestabilan cd4 yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh maka kami sarankan agar anda memiliki gaya hidup sehat. Cara ampuh menaikkan cd4 dengan gaya hidup sehat ini bisa dimulai dari meninggalkan kebiasaan buruk, memulai makan makanan yang dianjurkan untuk odha, dan mulailah untuk olahraga secara teratur dan juga tidur secara teratur. semua ini tujuannya untuk menghindarkan anda dari efek CD4 rendah.

2. Makan makanan bergizi seperti buah dan sayuran

Masih dalam satu cakupan memiliki gaya hidup sehat, pasien dengan HIV harus memiliki cara ampuh menaikkan CD4 dengan memakan makanan bergizi seperti buah dan sayuran yang memang dianjurkan untuk pasien HIV AIDS.

Jauhkan diri terlebih dahulu dari makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh pasien HIV AIDS, atau makanan yang terindiskasi dapat meningkatkan dampak buruk HIV di dalam tubuh. untuk mengetahui jumlah CD4 secara berkala jalankan cara pemeriksaan CD4 secara berkala juga.

3. Beristirahat cukup

Beristirahat yang cukup juga merupakan cara ampuh menaikkan CD4 dengan mudah. Beristirahat yang cukup adalah cara merawat anak penderita AIDS yang dapat meningkatkan efektifitas peran obat ARV untuk memerangi virus HIV di dalam tubuh.

Istirahat yang cukup juga dapat membantu menstabilkan emosi, sehinga mental pasien bisa lebih positif dan tetap dapat menerima setiap proses pengobatan yang harus dijalaninya dengan cara pandang yang lebih positif. Tanpa kondisi mental yang sehat, pengobatan secanggih apapun tidak akan memberikan dampak positif pada pasien.

Sponsors Link

4. Jaga kebersihan makanan, pilihlah tempat makan yang kebersihannya terjamin

Tips pengobatan AIDS pada anak berikutnya harus diperhatikan asupan makanannya. Jika pasien HIV terpaksa harus makan di luar karena tidak sempat masak sendiri atau ketika melakukan perjalanan kami sarankan agar memilih tempat makan yang kebersihannya terjamiin.

Menjaga kebersihan makanan adalah faktor penting dalam meningkatkan peran obat ARV ataupun efek terapi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. cara ini akan membantu untuk meningkatkan taraf hidup pasien dengan HIV.

5. Rajin mencuci tangan

Agar terhindar dari bahaya infeksi penyakit yang lain, pasien dengan HIV dianjurkan untuk selalu rajin mencuci tangan. Sebab bakteri dan virus lain yang masuk ke dalam tubuh dapat menurunkan fungsi dan jumlah CD4 di dalam tubuh.

Bakteri dan virus lain bisa memperparah keadaan dan serangan dari virus HIV di dalam tubuh seseorang. Dengan tidak ada serangan dari bakteri dan virus lain, fungsi obat ARV pun bisa mengambil perannya dengan baik sampai bisa mengontrol evolusi virus HIV di dalam tubuh.

Sponsors Link

6. Berolahraga secara rutin dan teratur, namun tidak sampai terlalu lelah

Berolahraga secara teratur akan meningkatkan kekuatan otot dan sistem kekebalan tubuh sekaligus. Olahraga secara rutin dapat meningkatkan kekuatan fisik dan memperlancar peredaran darah. Sampai pada akhirnya, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh pasien dengan HIV dan memaksimalkan peran jenis obat ARV yang dikonsumsinya. Tanpa adanya dukungan dari luar tubuh, obat ARV juga tidak dapat bekerja maksimal untuk mengontrol evolusi virus HIV di dalam tubuh.

Demikian saran cara ampuh menaikkan CD4 di dalam tubuh pasien dengan HIV supaya terhindar dair faktor risiko HIV AIDS. Cara di atas tidak akan mempengaruhi kondisi tubuh pasien jika tidak dilakukan secara rutin dan dengan porsi yang sesuai.

Misalnya jika pasien terlalu lama berolahraga, dia bisa kehilangan banyak ion tubuh dan memperlemah tubuhnya, hasilnya virus justru semakin mudah untuk menyerang. Jadi, perhatikan waktu olahraga, makan, dan istirahat yang tepat. Jangan sampai anda memperparah keadaan anda tanpa sengaja.

, , ,
Post Date: Wednesday 19th, December 2018 / 03:04 Oleh :
Kategori : Pengobatan