Sponsors Link

8 Buah untuk Meningkatkan CD4 yang Bisa Dibeli di Pasar

Sponsors Link

CD4 merupakan nama lain untuk menyebut sistem kekebalan tubuh yang terkandung dalam darah. Tanpa keberadaan CD4, sistem kekebalan tubuh yang terserang virus bisa sangat rentan terhadap infeksi akibat serangan virus HIV. Bila semakin rendah jumlah CD4 di dalam tubuh, tubuh akan semakin sulit untuk mempertahankan diri.

ads

Oleh karena itu, tubuh membutuhkan dukungan untuk meningkatkan atau minimal menjaga jumlah CD4 dalam tubuh tetap stabil. Minum suplemen untuk meningkatkan CD4 juga merupakan salah satu cara untuk membantu menstabilkan jumlah CD4 dalam darah. Selain itu, menyantap buah-buahan yang dianjurkan untuk odha juga merupakan cara alami yang terbaik untuk dilakukan.

Berikut merupakan buah untuk meningkatkan CD4 dan yang cocok juga untuk mempertahankan jumlah CD4 dalam darah.

1. Kelapa

Kelapa memiliki daging buah yang ternyata sangat bermanfaat untuk odha. Kandungan gizi dalam buah kelapa dapat memenuhi kebutuhan lemak dan membantu meningkatkan berat badan. Di samping itu, air buah kelapa hijau yang masih muda juga bermanfaat untuk membantu membersihkan virus dan bakteri penyebab penyakit di dalam tubuh.

Selain itu, kelapa juga bisa menjadi sumber energi dan mengandung medium chain triglycerides (MCT) yang mudah diserap oleh tubuh. kandungan ini juga dapat mendorong sistem kekebalan tubuh untuk mengikat virus HIV dan membantu pengobatan dengan jenis obat ARV apapun berjalan lebih maksimal.

2. Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang kaya manfaat, tidak hanya bagus untuk kecantikan ternyata buah alpukat juga baik untuk pasien dengan HIV AIDS. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang tinggi dan anti oksidan yang dapat enurunkan kolesterol. Kedua kandungan tersebut juga memiliki peran yang istimewa sebagai penghambat replikasi HIV.

Perawatan dengan buah apapun harus didukung juga dengan jumlah CD4 yang tepat untuk menjaga kondisi pasien HIV. Pasien harus rajin memeriksakan jumlah CD4 supaya dapat diketahui perkembangan dari keadaan tubuhnya. Cara pemeriksaan CD4 sudah diketahui oleh setiap klinik dan rumah sakit pilihan, anda bisa mempercayakan prosesnya pada mereka.

3. Wortel

Wortel dapat menjadi bahan makanan yang tepat untuk meningkatkan CD4. Sebab jika efek CD4 rendah akan membuat sistem pengobatan dan perawatan apapun tidak memberikan dampak pada pasien. Wortel mengandung beta-karoten yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus membantu membentuk CD4, sel kekebalan tubuh di dalam tubuh.

Wortel juga mengandung vitamin E yang dapat melindungi sel tubuh dengan baik. Di samping itu ada juga vitamin C yang dapat melindungi tubuh dari risiko infeksi HIV ADIS dan membantu proses pemulihan tubuh.

Sponsors Link

4. Manggis dan kulit manggis

Cara kerja virus HIV dalam menyerang tubuh manusia memang unik dan sampai kini pengobatan efektifnya masih belum ditemukan. Satu-satunya yang bisa diandalkan adalah obat ARV dan didukung dengan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan makan buah manggis yang terkenal sebagai buah yang dapat membantu meningkatkan CD4 pada odha.

Selain buah manggis, ekstrak buah manggis juga dapat membantu memperpanjang kesempatan hidup odha. Buah manggis memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sel kekebalan tubuh atau cd4 secara alami di dalam tubuh. Dengan jumlah cd4 yang semakin meningkat, tubuh odha bisa menjadi semakin kuat melawan virus HIV.

5. Pisang

Buah selanjutnya yang dapat membantu meningkatkan CD4 ialah pisang. Buah pisang sudah terkenal sejak lama baik untuk kesehatan tubuh. bahkan pisang juga sering disarankan dalam proses diet. Sebabnya karena pisang mengandung kalori yang dibutuhkan setiap hari oleh tubuh menjadi energi.

Alasan kenapa buah pisang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh odha adalah karena buah pisang mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh secara alami dan menghindarkan pasien dari gejala HIV lanjutan.

6. Apel

Buah apel adalah buah yang mengandung flavonoid. Buah ini juga dianjurkan sebagai buah yang baik untuk meningkakan cd4 pada pasien dengan HIV AIDS. Kandungan flavonoid, salah satu jenias antioksidan ini bermanfaat untuk membantu menurunkan kemungkinan risiko infeksi akibat HIV AIDS. Kandungan yang sama juga dapat menurunkan terjadinya gejala HIV lanjutan pada pasien dan menghindarkannya dari risiko komplikasi seperti asma dan diabetes.

Sponsors Link

Risiko komplikasi ini bisa membuat pasien mendapatkan obat ARV FDC. Sedangkan efek samping obat ARV FDC juga tidak baik untuk pasien yang tidak dapat menerima kombinasi obat tersebut. Jadi lebih baik jika menjaga CD4 dalam keadaan normal supaya bisa mempertahankan tubuh dari bahaya infeksi HIV AIDS.

7. Anggur

Buah anggur direkomendasikan untuk disantap oleh odha karena buah ini sangat bagus untuk meningkatkan CD4 yang berperan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap aktif melawan virus dan penyebab penyakit lainya. Anggur mengandung resveratrol dan antioksidan yang memungkinkan pula untuk mencegah atau menurunkan risiko pembekuan darah dan juga tekanan darah tinggi. Antioksidan juga dapat mencegah penyakit jantung sekaligus mencegah infeksi akibat serangan virus HIV AIDS.

8. Blackberry

Di samping anggur, ada juga buah blackberry yang dapat meningkatkan CD4. Blacberyy dapat membantu odha untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang tinggi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh dan juga memiliki kemampuan untuk memerangi penyebaran virus HIV.

Demikian pemaparan tentang buah untuk meningkatkan CD4 pada odha. Buah-buahan tersebut tentu saja hanyalah pendukung. Proses pengobatan yang sebenarnya memerlukan waktu yang panjang dan harus didukung oleh banyak hal, tidak hanya obat antiretoviral atau makan makanan yang memang dianjurkan untuk odha, melainkan pasien sendiri juga harus memiliki mental yang kuat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, December 2018 / 02:54 Oleh :