Sponsors Link

8 Bakteri yang Dapat Menyebabkan Penyakit Sifilis Jarang Diketahui

Sponsors Link

Ada beberapa bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis. Sebelum lebih jauh, kita pahami dulu apa itu penyakit sifilis. Penyakit sifilis adalah penyakit yang berupa infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan salah satu infeksi menular seksual. Umumnya, penyakit ini menyebar melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi.

ads

Lalu, bakteri apa saja yang dapat menyebabkan penyakit sifilis? Berikut beberapa bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis yang dapat ditemukan dan dirangkum dalam artikel ini.

  1. Bakteri Spoiroset Treponema Pallidium sub-spesies pallidium

Salah satu bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis ialah bakteri spiroset Treponema Pallidium sub-spesies pallidium yang melakukan penularan lewat kontak seksual, infeksi dari bakteri ini juga dapat ditularkan oleh ibu ke janin selama masa kehamilan atau ketika proses kelahiran. Akhirnya proses tersebut menyebabkan terjadinya penyebab penyakit sifilis konginetal.

  1. Bakteri Treponema Pallodium atau bakteri frambusia atau patek

Bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis berikutnya iala bakteri Treponema pallodium atau yang disebut juga dengan frambusia atau patek. Serangan bakteri ini akan menimbulkan gejala berupa bintaik merah pada penderita HIV yang menyebar dan kerap muncul di tumit kaki. Diperlukan tes darah untuk memastikan penyebarannya sudah membahayakan organ tertentu atau tidak.

  1. Bakteri Treponema Pallidium subspecies pallidium

Bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis ketiga ialah bakteri yang dinamakan Treponema pallidium subspecies pallidium. Bakteri ini berbentuk spiral, grim-negatif, yang dapat bergerak sangat lincah di dalam sel tubuh. Bakteri ini dapat memberikan gejala tingkat lanjut penyakit sifilis yakni menyebabkan penyakit neurologis.

  1. Bakteri Treponema Pallidium pallidium

Bakteri Treponema pallidum pallidium merupakan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis lainnya. Bakteri ini berupa motil yang dapat bergerak bebas dan umumnya menginfeksi melalui kontak langsung dengang teirnfeksi bakteri ini sebelumnya. Bakteri masuk melalui celah di antara sel epitel.

  1. Bakteri Diplo Coccus

Bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis berikutnya ialah bakteri diplo coccus, bakteri ini biasa dikenali juga sebagia kumat yang berbentuk bulat serupa dengan biji kopi dan hidup berpasangan. Bakteri ini akan memperlihatkan kencing bernanah, hingga menetes terus menerus dari lubang kencingnya.

  1. Bakteri Treponema Pertenue

Bakteri Treponema pertenue menjadi bakteri yang diketahui sebagai bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis. Cara penularan penyakit menular seksual dari bakteri ini membawa penyakit sifilis yang terkadang bersifat laten, sehingga anda dapat menulari pasangan anda yang sebelumnya tidak terkena penyakit sifilis.

Sponsors Link

  1. Bakteri traponema pallidium carateum

Turunan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis selanjutnya ialah bakteri traponema pallidium carateum yang juga mampu menyerang jaringan mulut. Sehingga ketika anda mengira anda aman karena tubuh anda tidak menunjukkan adanya penyakit kelamin, namun anda harus hati-hati, bahwa infeksi bakteri sifilis, salah satu jenis penyakit kelamin ini dapat menyerang organ lain seperti jaringan epitel mukosa pada mulut anda.

Sponsors Link

  1. Treponema pallidium endemicum

Berhubungan seksual dengan cara anal sangat tidak dianjurkan karena bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis dapat berpindah tempat dari pasangan anda ke anda seperti bakteri Treponema pallidium enemicum yang dapat menginfeksi dua kali lebih besar ketika seks anal dilakukan. Pertama melalui cairan seks dan kedua melalui darah.

Demikian penemuan mengenai delapan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit sifilis di kehidupan kita semua. Mari jaga kesehatan dengan melakukan gaya hidup sehat!

, , , ,




Post Date: Sunday 29th, July 2018 / 08:57 Oleh :